Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Jaringan Biznet telah hadir di 112 kota

05:26:27 | 17 May 2019
Jaringan Biznet telah hadir di 112 kota
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Biznet mengungkapkan per 16 Mei 2019, telah ada 112 kota yang terhubung dengan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali.

"Kami akan terus menambah cakupan area di kota-kota di Indonesia, supaya kota-kota tersebut dapat merasakan manfaat adanya layanan Internet kecepatan tinggi, baik untuk pendidikan, kesehatan, pemerintahan (smart city), bisnis dan kebutuhan pribadi di rumah," ungkap President Director Biznet Adi Kusma kala berbuka bersama media kemarin.

Ditambahkannya, per 1 Februari 2019, jaringan Biznet Fiber Jawa Bali juga telah selesai pembangunannya baik di jalur Utara maupun Selatan.

Saat ini Biznet sedang mempersiapkan pembangunan jaringan Biznet Fiber di Kota Blitar, Jepara dan Tayu untuk di Pulau Jawa. Untuk di Pulau Kalimantan, Biznet sedang membangun di Kota Pontianak dan di Pulau Sumatra di Kota Bandar Lampung.

Dengan koneksi langsung ke Biznet Data Center di 3 lokasi, penambahan kapasitas link Internasional sebesar 400 Gbps ke Singapura & Tier-1 Global Provider, Biznet memastikan seluruh pelanggan akan mendapatkan performa layanan terbaik guna mendukung kebutuhan koneksi Internet yang kian meningkat di masa mendatang. Biznet juga sedang menambah kapasitas Data Center baik di Jakarta maupun di kota besar lainnya.

“Kehadiran The New Biznet Fiber kami harapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dan startup lokal, serta masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, yang kini juga telah banyak dilakukan melalui platform digital. Sebut saja berbelanja kebutuhan sehari-hari, melakukan pembayaran tagihan bulanan, aktivitas finansial, bermain game online, sampai menikmati hiburan lainnya seperti menonton film, kini dapat dilakukan dengan adanya koneksi Internet yang memadai,” tambah Adi.

The New Biznet Fiber terdiri dari Jaringan Terabit Core Router, Jaringan Distribusi Metro Ethernet 10G/100G dan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang memiliki kapasitas yang sangat besar untuk kebutuhan 5 sampai 10 tahun kedepan.

Telkom Marketing 2
Khusus gedung bertingkat seperti perkantoran, hotel dan apartemen, Biznet menggunakan jaringan dengan teknologi Metro Ethernet 10G/100G, The New Biznet Fiber didukung oleh sistem perangkat yang redundant dan terproteksi berbentuk cincin (ring) yang mampu memberikan proteksi secara otomatis apabila kabel Backbone Fiber Optic tersebut terputus di satu sisinya. Jaringan ini juga memiliki kapasitas yang besar hingga 100 Gbps atau 100,000 Mbps.

Untuk jaringan distribusi dalam gedung dan juga ke rumah/ruko, Biznet menggunakan jaringan dengan teknologi GPON (Gigabit Passive Optical Network), yang menggunakan jaringan Full Fiber Optic hingga ke lokasi rumah/kantor/ruko pelanggan.

Angkasa Pura 2
Teknologi GPON terbaru ini mampu menghantarkan layanan dengan kapasitas hingga 2.5 Gbps. Selain itu, perangkat ONT (Optical Network Terminal) dari jaringan ini juga telah mencakup teknologi Wi-Fi terbaru dengan kemampuan transfer data yang lebih tinggi dan lebih cepat. Kami juga telah melengkapi monitoring system secara end-to-end, sehingga apabila terjadi kendala, tim Customer Experience kami dapat mendiagnosa dan membantu dari jarak jauh tanpa melalukan kunjungan ke rumah/kantor/ruko pelanggan.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma