Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Kipin School 4.0 digitalisasi materi pelajaran Kurikulum 2013

04:00:21 | 03 May 2019
Kipin School 4.0 digitalisasi materi pelajaran Kurikulum 2013
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pendidikan.id meluncurkan aplikasi yang menyediakan materi pelajaran lengkap berbasis Kurikulum 2013 guna memudahkan siswa sekolah belajar.

Perusahaan edutech tersebut menyediakan ribuan buku pelajaran sekolah dari Kemendikbud, video pengajaran kelas, latihan tryout dan bacaan literasi ditambah Sistem Ujian Online untuk jenjang SD,SMP,SMA & SMK dalam sebuah aplikasi bernama Kipin School 4.0.

Aplikasi Kipin School 4.0 tersedia dalam 3 platform yakni Android, iOS, dan Windows 10.

KIPIN School 4.0 sangat cocok digunakan untuk semua sekolah diseluruh Indonesia yang menggunakan kurikulum 2013 untuk tingkat SD,SMP,SMA dan SMK.

Sekolah hanya cukup menyediakan jalur internet dan perangkat berupa smartphone,tablet, dan PC, setelah itu KIPIN School 4.0 sudah bisa langsung digunakan.

KIPIN 4.0 menjadikan penggunaan buku cetak sudah berlalu, tas sekolah berat yg berisi banyak buku cetak yang membebani siswa tidak ada lagi. Penggunaan kertas disekolah sudah tidak dipakai untuk materi pelajaran dan kegiatan ulangan/ujian, sekolah menuju 100% digital.

Kepala Sekolah SMA Labschool - UNESA Dewi Purwanti, S.Pd., M.Pd., mengatakan sejak  sekolahnya menggunakan Kipin School, terjadi penyederhanaan dan penghematan yang luar biasa.

"Siswa bisa mendapatkan materi pelajaran lengkap sekali dengan tanpa biaya, semua materi bisa tersimpan cukup hanya dalam sebuah tablet, tidak ada siswa yang membawa buku cetak yg berat lagi, sekaligus pelaksanaan sistem ulangan harian dan ujian sudah memanfaatkan Kipin School sehingga menjadikan sekolah bebas kertas," katanya.”

Telkom Marketing 2
Menurut Direktur Labschool - Universitas Negeri Surabaya Drs Alimufi Arief M.Pd jika dunia pendidikan tidak segera bergerak menyesuaikan diri dengan teknologi, maka tentu saja pendidikan Indonesia akan tertinggal jauh di belakang.

"Pemikiran inilah yang mendasari Sekolah Labschool UNESA untuk bergerak maju dan berani melakukan inovasi agar penerapan smart school bisa diterapkan secepatnya baik untuk pemanfaatan materi pelajaran secara digital maupun sistem ujian secara online”," katanya.

KIPIN School 4.0 ini dilengkapi dengan teknologi ‘Download & Go’, dimana siswa bisa mendownload ribuan materi pelajaran cukup sekali saja, setelah itu dapat digunakan tanpa jaringan internet dimana saja dan kapan saja.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma