telkomsel halo

Lion Parcel tingkatkan layanan dengan aplikasi

05:51:15 | 22 Mar 2019
Lion Parcel tingkatkan layanan dengan aplikasi
JAKARTA (IndoTelko) - PT Lion Express sebagai pemilik merek dagang Lion Parcel memperkenalkan Lionparcel MobApps untuk meningkatkan layanan bagi pelanggannya.

Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana menjelaskan aplikasi terbaru ini dapat memanjakan para penjual online sehingga semakin fokus jualan.

"Lionparcel MobApps dapat memanggil kurir Lion Parcel hanya melalui genggaman tangan saja, tidak berapa lama setelah menekan tombol order kurir Lionparcel akan segera datang menjemput paket tersebut," katanya dalam keterangan kemarin.

Beberapa fitur dari Lionparcel MobApps antara lain:

1. On Demand Pick Up
Merupakan layanan Pick-up paket di tempat, di rumah, di kantor dan di mana saja. Hasil dari pengembangan sistem aplikasi kurir sebelumnya dengan menggunakan sistem Algoritma dan Google Geotagging. Dengan demikian menghasilkan kinerja yang efektif untuk para virtual kurir Lionparcel dalam melakukan penjemputan dan pengantaran paket.

2. Cashless Experience
Fitur ini diperuntukkan bagi online seller yang tergabung sebagai shipper di marketplace. Pelayanan ini memungkinkan penjual online untuk melakukan pembayaran kesokan harinya atau bisa dengan perjanjian sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, salah satunya harus tergabung dalam marketplace seller, download (unduh) aplikasi, mengisi data detail KTP, KK dan alamat e-mail. Kedepan Lion Parcel akan menggandeng beberapa Bank dan financial services demi kelancaran cashless experience ini.

3. Tracking & Tracing  
Fitur pengawalan paket mulai dari pick-up sampai diterima oleh pelanggan. Dimanjakan proActive notification sehingga informasi pergerakan paket lebih transparan bahkan pada saat berada dalam pengiriman melalui pesawat.

4. E-Proof of Delivery
Penerima diwajibkan untuk melakukan tanda tangan elektronik pada aplikasi yang tersedia, sedangkan kurir melakukan pengambilan foto di lokasi, serta tagging location secara realtime. Pada saat yang bersamaan, pengirim dapat menerima pesan elektronik bahwa paket sudah diterima dengan baik di tujuan.

Saat ini Lion Parcel menggunakan kurir freelance yang terintegrasi dan termonitor melalui aplikasi.  Hal ini membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi kurir Lion Parcel.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year