telkomsel halo

25 ribu produk lokal bergabung dengan `Shopee Kreasi Nusantara`

05:00:27 | 22 Mar 2019
25 ribu produk lokal bergabung dengan
Suasana peluncuran Shopee Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Shopee mengungkapkan sekitar 25 ribu produk lokal telah dikurasi dan bergabung dengan Kreasi Nusantara serta menghasilkan peningkatan transaksi hingga 8 kali lipat sejak pertama kali diluncurkan.

“Kreasi Nusantara diluncurkan sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) mengembangkan bisnis onlinenya, dan terbukti telah berhasil hingga sekarang. Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global merupakan upaya kelanjutan kami, dimana UMKM dapat memperluas jangkauannya ke negara - negara dimana Shopee beroperasi. Kami yakin melalui dukungan edukasi dan pemasaran yang tepat, produk lokal dapat bersaing dengan baik di pasar internasional,"ujar Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam keterangan kemarin.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita mengatakan Kementerian Perdagangan  menargetkan pertumbuhan ekspor non migas sebesar 7.5% di tahun 2019. Target ini adalah pekerjaan besar yang membutuhkan sinergi semua pihak.

"Pemerintah mendukung upaya Shopee  sebagai marketplace di Indonesia melalui peluncuran program ekspor pertamanya yang akan membawa produk UMKM Indonesia ke pasar global. Semoga kedepannya UMKM Indonesia semakin memiliki daya saing dan mampu menembus pasar ekspor,” katanya.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menambahkan UMKM adalah masa depan ekonomi digital dan eCommerce Indonesia. "Pertumbuhannya harus didukung dengan serius oleh para pelaku eCommerce, seperti melalui sesi edukasi yang telah dilakukan oleh Shopee dalam mempersiapkan kematangan bisnis UMKM di ranah online. Dengan adanya edukasi melalui Kampus Shopee dengan materi ekspor ini, diharapkan dapat dipraktikkan langsung oleh para UMKM yang terpilih dan dapat menumbuhkan bisnis mereka,” katanya.

Program “Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global” akan mengedukasi para UMKM terpilih melalui Kampus Shopee, dengan kurikulum khusus ekspor. Serangkaian kelas akan diadakan guna mempersiapkan kematangan dan strategi ekspor yang tepat sebelum akhirnya para UMKM bersaing di pasar global.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year