telkomsel halo

J&T Express ekspansi ke Filipina

16:04:28 | 05 Mar 2019
J&T Express ekspansi ke Filipina
JAKARTA (IndoTelko) —  J&T Express melebarkan usahanya ke Filipina guna memperkuat eksistensinya di bisnis pengiriman barang.

J&T Express di Filipina telah memiliki 245 Drop Point, dari target 300 titik. Hingga kini sudah menjangkau 60 kota.

Dengan total populasi yang lebih dari 100 juta penduduk membuat Filipina memiliki potensi yang besar untuk ekspansi bisnis. Dilansir dari aseanup.com, Filipina memiliki populasi digital lebih dari 67 juta orang yang menarik perusahaan lokal maupun regional.

Infrastruktur telekomunikasi yang semakin baik, proporsi penduduk yang semakin bertambah dengan konektivitas internet, serta kemudahan akses melalui smartphone, adalah beberapa faktor yang akan membuat Filipina menjadi salah satu tempat perdagangan elektronik yang bersaing di Asia Tenggara.

J&T Express Filipina secara resmi memasuki pasar Filipina pada 2 Maret 2019. Peresmian ini berlangsung di Taguig, Filipina. Mengusung tagline “Express Your Online Business” sama seperti di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, J&T Express berupaya mendukung masyarakat Filipina dalam mengembangkan bisnis eCommerce, dengan menyediakan jasa layanan ekspres yang efisien. Menargetkan kedepannya dapat menyentuh lebih banyak kota lainnya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengiriman paket.

“Ini merupakan wujud keseriusan J&T express Indonesia untuk mendorong pertumbuhan bisnis pengiriman sekaligus mendukung perkembangan pesat bisnis e-commerce di Asia Tenggara" ungkap CEO J&T Express Indonesia Robin Lo dalam keterangan kemarin.

Merujuk pada businesswire.com, pasar pengiriman dan logistik Filipina diperkirakan akan mencapai nilai pasar sebesar US$ 60,22 miliar pada tahun 2023. Filipina merupakan negara yang bergantung pada jalur air untuk transportasi pengiriman barang. Namun, peningkatan infrastruktur transportasi jalan juga sangat penting untuk memperkuat sektor layanan logistik.

J&T Express mempunyai target pengembangan bisnis di Asia Tenggara termasuk di Filipina, ini adalah yang ketiga setelah Malaysia dan Vietnam pada tahun lalu. Namun, basis utamanya di Indonesia, berdiri sejak tahun 2015 dan menjadi perusahaan pengiriman ekspres yang mencakup area besar untuk layanan penjemputan gratis.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year