telkomsel halo

Allianz Indonesia segarkan aplikasi penjualan digital

06:24:00 | 13 Feb 2019
Allianz Indonesia segarkan aplikasi penjualan digital
(ki-ka) Head of Market Management Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier, dan Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia dr. Ginawati Djuandi pada acara media briefing Allianz Discover Launch.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkenalkan pembaruan aplikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan yang memungkinkan nasabah secara interaktif menentukan perlindungan sesuai kebutuhan, bernama Allianz Discover.

Aplikasi penjualan digital ini telah mengalami pengembangan sejak pertama kali diluncurkan di Januari 2015, sehingga tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi untuk mengajukan surat permohonan asuransi jiwa secara online, tetapi kini lebih mengutamakan customer journey.

Kini Allianz Discover bisa digunakan oleh tenaga pemasar bersama dengan nasabah untuk mendapatkan pengalaman membeli asuransi tanpa hambatan.

Sebelumnya ada dua permasalahan umum yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia yang menjadi nasabah asuransi, yaitu masih banyak nasabah membeli asuransi, tapi tidak mengetahui dan tidak mengerti secara detail produk yang mereka miliki, apakah sesuai atau tidak sesuai dengan kebutuhan mereka.

Disamping itu, banyak juga nasabah membeli asuransi tapi tidak memahami dengan jelas apakah asuransi yang sudah mereka beli itu mencukupi kebutuhan mereka nantinya. Allianz Discover hadir memberikan solusi atas kedua permasalahan tersebut.

Dengan menggunakan Allianz Discover, baik tenaga pemasar dan nasabah bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya untuk membantu menentukan jenis perlindungan apa yang paling sesuai. Allianz Discover menyediakan informasi kebutuhan finansial dan risiko, sehingga tenaga pemasar dapat mengajak nasabah untuk menentukan perlindungan asuransi sesuai yang dibutuhkan.

“Kami senantiasa berupaya untuk menyederhanakan proses penjualan dan membuat asuransi mudah dipahami bagi nasabah. Allianz Discover memberikan pengalaman membeli asuransi secara digital dan tanpa hambatan, baik untuk nasabah maupun tenaga pemasar. Termasuk di dalamnya penjelasan dan ilustrasi secara transparan mengenai risiko dan kebutuhan perlindungan asuransi. Allianz Discover akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan interaktif,” kata Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier dalam keterangan kemarin.

Berdasarkan riset Accenture mengenai “Segmentasi Nasabah di Pasar Penting Asia” bahwa dalam membeli produk asuransi, calon konsumen yang termasuk di dalam segmen milenial, kelas menengah dan usia di atas 50 tahun melakukan riset produk, baik secara online dan offline.

Ternyata sebanyak 46-57% calon konsumen memilih untuk membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan secara offline. Artinya, nasabah masih memilih untuk mendapatkan penjelasan secara langsung dari tenaga penjual.

“Allianz menyadari di era digital ini, kebutuhan nasabah semakin dinamis dan serba cepat. Nasabah membutuhkan informasi perlindungan asuransi sebanyak dan secepat mungkin, tanpa menghilangkan relasi antar manusia karena tenaga pemasar kami akan dengan senang hati memberikan penjelasan dan membantu nasabah memahami perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya,” kata Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year