Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Senjata baru Biznet menangkan layanan fixed broadband

11:58:19 | 03 Sep 2018
Senjata baru Biznet menangkan layanan fixed broadband
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Biznet mengumumkan telah meluncurkan jaringan fiber terbaru yang terdiri dari Jaringan Terabit Core Router, Jaringan Distribusi Metro Ethernet 10G/100G, dan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang mampu menampung kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk mendukung kebutuhan pelanggan di masa depan.

“Dalam dunia teknologi, perubahan merupakan suatu hal yang tidak mungkin dapat kita hindari. Teknologi terus berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet yang cepat dan berkualitas yang terus meningkat. Sebagai perusahaan penyedia layanan Internet, Biznet pun terus mengikuti perkembangan teknologi dan terus berinovasi untuk dapat menghadirkan layanan Internet terbaik yang didukung oleh infrastruktur canggih dan jaringan handal bagi masyarakat Indonesia. Jaringan Biznet Fiber Terbaru ini kami hadirkan sebagai solusi bagi kebutuhan masyarakat yang semakin membutuhkan kapasitas yang kian meningkat dari waktu ke waktu,” ujar President Director Biznet Adi Kusma dalam keterangan (3/9).

Dijelaskannya, dengan teknologi Metro Ethernet 10G/100G, Jaringan Biznet Fiber Terbaru mampu menghadirkan layanan dengan kapasitas yang lebih besar dan performa yang jauh lebih baik, dengan didukung oleh system perangkat yang redundant dan terproteksi.

Jaringan Metro Ethernet 10G/100G menggunakan Jaringan Metro Ethernet berbentuk Ring yang mampu memberikan proteksi secara otomatis apabila kabel Backbone Fiber Optic terputus. Jaringan ini juga memiliki kapasitas yang besar, hingga 100 Gbps.

Keunggulan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) sendiri adalah jaringan ini menggunakan jaringan terproteksi dengan Full Fiber hingga ke lokasi rumah/kantor pelanggan.

Teknologi ini juga berbasis teknologi akses jaringan GPON yang mampu menghantarkan layanan dengan kapasitas hingga 2.5 Gbps. Selain itu, perangkat ONT (Optical Network Terminal) dari jaringan ini juga telah mencakup teknologi Wi-Fi terbaru dengan kemampuan transfer data yang lebih tinggi dan lebih cepat.

Berbekal koneksi langsung ke Biznet Data Center, penambahan kapasitas link Internasional sebesar 400 Gbps ke Tier-1 Global Provider dan peningkatan perangkat teknologi terkini, Biznet memastikan seluruh pelanggan akan mendapatkan peforma layanan terbaik guna mendukung kebutuhan koneksi Internet yang kian meningkat di masa mendatang.

Biznet juga memberlakukan kapasitas bandwidth dengan harga baru untuk layanan Biznet Home dan Biznet Metronet, yang kini hadir lebih cepat dengan harga yang terjangkau.

Telkom Marketing 2
Untuk layanan Biznet Home, yang merupakan layanan Internet Ultra Cepat untuk pengguna perumahan dan apartemen, Biznet menghadirkan layanan Biznet Home Internet 1 dengan bandwidth sebesar 50 Mbps dan harga mulai dari Rp300 ribu/bulan.

Sedangkan untuk Biznet Metronet, yang merupakan layanan Broadband Internet Super Cepat khusus untuk kebutuhan bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Startup, Biznet kini hadir dengan paket layanan yang menawarkan kapasitas bandwidth sebesar 50 Mbps dengan harga mulai dari Rp1 juta/bulan.

Angkasa Pura 2
Kehadiran Jaringan Biznet Fiber Terbaru ini juga dibarengi dengan proses perluasan jaringan Biznet yang terus berjalan. Saat ini layanan Biznet telah dapat dinikmati di lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali Sumatera dan juga Batam.(wn) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma