telkomsel halo

Shopee hadirkan 25 ribu produk lokal sambut HUT RI ke-73

09:03:40 | 17 Aug 2018
Shopee hadirkan 25 ribu produk lokal sambut HUT RI ke-73
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Shopee menghadirkan 25 ribu produk lokal dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73 di platform Kreasi Nusantara.

Berkat dukungan penuh dari empat kementerian yang bekerja sama dengan kami, yakni BEKRAF, Kemenperin, Kemkominfo, dan KemenkopUKM, koleksi spesial kemerdekaan dari Sabang sampai Merauke ini sekaligus menunjukkan misi Shopee untuk terus mendukung produk dan talenta lokal di tanah air.

“Kami yakin bahwa setiap daerah di Indonesia memiliki potensi lokal yang dapat dikembangkan. Oleh karena itu, kami meluncurkan kurasi produk lokal pilihan sebagai ajang unjuk gigi produk-produk unik dan menarik yang dapat ditemukan di seluruh pelosok negeri. Dan melalui inisiatif Kreasi Nusantara ini, kami juga ingin memberikan eksposur yang lebih luas kepada para pelaku UMKM dengan mewadahi bisnis mereka secara online. Inisiatif yang diberikan oleh Shopee ini juga sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia di tahun 2020,” kata Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar dalam keterangan, kemarin.

Ditambahkannya, setiap pulau dari Sabang sampai Merauke yang telah dibina oleh Shopee dan keempat kementerian tersebut memiliki produk lokal favorit berkualitas yang menjadi ciri khas dari setiap daerah.

“Potensi para pelaku UMKM di Indonesia masih sangat besar untuk digali. Namun mereka memerlukan jalur pemasaran yang tidak mungkin mereka bisa usahakan sendiri. Melalui kerja sama dengan Shopee lah, kami berharap tantangan itu terjawab dan dapat tercipta ragam inovasi program yang bersifat edukatif dan antisipatif agar dapat mendorong kreativitas para pelaku UMKM untuk beradaptasi terhadap perkembangan digital,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf.

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih mengatakan perkembangan eCommerce di Indonesia memegang potensi besar untuk memajukan produk lokal, terutama dalam menciptakan kemandirian digital bagi para pelaku UMKM di Indonesia utamanya dari sisi pengolahan yang dapat meningkatkan nilai tambah bahan lokal.

“Karenanya, kami sangat mendukung Kreasi Nusantara sebagai inisiatif yang memperkuat para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya melalui eksposur digital,” katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year