telkomsel halo

Shopee gaet Facebook bawa pengusaha Yogyakarta Go Digital

06:56:59 | 15 Aug 2018
Shopee gaet Facebook bawa pengusaha Yogyakarta Go Digital
YOGYAKARTA (IndoTelko) – Shopee berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di Indonesia, Yogyakarta.

Melalui kerjasama ini, Shopee dan Facebook bertujuan untuk membekali para penjual dengan keterampilan media sosial yang diharapkan dapat membantu mereka dalam mengembangkan bisnisnya di platform eCommerce.
Kelas ini menandai kolaborasi Shopee dan Facebook kedua kalinya di bawah inisiatif Kampus Shopee.

Tahun lalu, Shopee dan Facebook telah mengadakan kelas di Jakarta yang dihadiri oleh lebih dari 100 penjual. Kali ini, acara yang digelar pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018, berhasil mendatangkan sekitar 170 penjual Shopee di Yogyakarta.

“Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Facebook untuk memberikan sesi Kampus Shopee secara eksklusif bagi penjual kami di Yogyakarta. Setelah mengikuti kelas ini, kami percaya bahwa penjual kami mampu meningkatkan keterampilan pemasaran digital mereka untuk meningkatkan penjualan bisnis online, terutama melalui media sosial. Penjual merupakan inti bisnis kami, maka dari itu kami berkomitmen untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan dan dukungan untuk membantu mengembangkan bisnis mereka,” kata Marketing Manager Shopee Indonesia Monica Vionna dalam keterangan, kemarin.

Menghadirkan Digital Native Solutions Manager Facebook Freda Luo, sebagai tamu pembicara untuk berbagi pengalaman dan wawasan mengenai cara mengoptimalkan Facebook dalam mempromosikan bisnis online dan cara mengintegrasikannya ke platform e-commerce, seperti Shopee.

Berfokus pada tren penggunaan smartphone di Indonesia, Luo juga memberikan contoh studi kasus dan praktik terbaik tentang bagaimana cara menargetkan pembeli yang tepat pada pasar yang sangat kompetitif.

Selain itu, penjual Shopee memiliki kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada Luo, dimana mereka telah belajar mengenai cara memanfaatkan iklan Facebook pada platform Shopee untuk meningkatkan penjualan dan efisiensi bisnis online mereka.

"Facebook mendorong pelaku bisnis untuk dapat mengadopsi strategi mobile-first melalui berbagai program dan solusi produk guna membantu mereka terhubung dengan cara yang lebih efisien dengan konsumen mereka. Kami senang dapat menjadi bagian dari kelas Kampus Shopee dan telah membantu para penjual mengembangkan bisnis mereka dan mendapatkan nilai lebih dari penggunaan platform kami," tambah Luo.

Salah seorang penjual Shopee, Kartika Eliyandari pemilik toko @artesiskid dari kategori fashion bayi dan anak, berkata, “Saya mulai berjualan di Shopee sejak 2016, dan sejauh ini saya telah menghadiri sesi Kampus Shopee sejak roadshow pertama pada tahun 2017. Sesi Kampus Shopee dengan Facebook kali ini sangat bermanfaat dan membantu saya memahami bagaimana cara menggunakan media sosial yang baik untuk mengembangkan bisnis saya dan menjangkau lebih banyak pembeli di seluruh Indonesia. Saya berharap dapat bergabung dengan lebih banyak kelas lanjutan Kampus Shopee dan dapat menjadi bagian dari festival belanja Shopee yang akan datang.”

Kampus Shopee adalah bagian dari komitmen jangka panjang Shopee untuk mendukung pengusaha lokal dan UKM dalam membangun bisnis online dan membantu mereka agar dapat bersaing di lingkungan e-commerce yang semakin kompetitif.

Saat ini, Kampus Shopee telah menjangkau sekitar 50.000 pengusaha lokal baik secara online maupun offline di lebih dari 30 kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year