telkomsel halo

Shopee paling diburu selama Ramadan 2018

10:09:21 | 23 Jul 2018
Shopee paling diburu selama Ramadan 2018
JAKARTA (IndoTelko) – Pamor Shopee makin menjulang di blantika eCommerce nasional, terutama kala  Ramadan lalu.

Hasil survei  yang dilakukan Snapcart  menunjukkan 79,2% konsumen mengetahui dan mengikuti program spesial Ramadan dari situs-situs belanja online di Indonesia. Program Ramadan dari Shopee memperoleh awareness paling tinggi sebesar 73%, diikuti oleh Tokopedia 58%, Bukalapak 30%, Lazada 28%, JD.ID 14%, dan Blibli 10%.

Menurut Snapcart, 62%  responden menjawab aktif berpartisipasi dalam program Ramadan Goyang Hujan Emas dan Big Ramadan Sale dari Shopee.

Sekitar 45% responden menjawab berpartisipasi dalam program Shake-Shake dan Semarak Ramadan Ekstra dari Tokopedia, dan 16%  responden berpartisipasi dalam program Puashake dan Puasale dari Lazada. Peringkat berikutnya responden berpartisipasi dalam program serupa dari Bukalapak, JD.ID, dan Blibli.

“Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak adalah situs belanja online terbesar di Indonesia, sehingga sangat populer dikunjungi pembelanja online,” kata Business Development Director Snapcart Asia Pasifik, Felix Sugianto dalam keterangannya, (23/7).

Warganet mengandalkan media sosial untuk mendapatkan informasi program Ramadan. Sebanyak 52% responden mengetahui program Ramadan dari media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan youtube.

Sekitar 44% melalui iklan di televise dan media online lain, serta 27% melalui iklan di aplikasi-aplikasi online.  

Riset Snapcart menunjukkan, pakaian dan aksesoris fashion masih menempati posisi paling tinggi, yakni 40% pembelanja online membeli produk-produk ini.

Diikuti 28% membeli produk-produk digital seperti games, aplikasi berbayar, asuransi online, dan lain-lain; 23% membeli produk kosmetik dan kebutuhan personal; 21% membeli gadget dan aksesorisnya; 17% membeli produk kebutuhan rumah tangga; 16% membeli sepatu; 15% membeli pakaian dan perlengkapan bayi, dan 15% membeli berbagai jenis tas.

Dari perspektif gender, 66% perempuan menyukai program Ramadan Goyang Hujan Emas dan Big Ramadan Sale dari Shopee. Sedang para pria, 36%  menyukai program Ramadan Shake-Shake dan Semarak Ramadan Extra dari Tokopedia.

Riset Snapcart  menyatakan 33% responden menyukai model cashback; 22% menyukai flash sale; 21% menyukai games-games menarik seperti Goyang Hujan Emas, Shake-Shake, dan Pulshake; dan 17%.  menyukai diskon belanja.(wn)  

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year