telkomsel halo

Shopee Indonesia andalkan milenial jaga pertumbuhan usaha

12:34:51 | 19 Jul 2018
Shopee Indonesia andalkan milenial jaga pertumbuhan usaha
JAKARTA (IndoTelko) – Shopee mengandalkan generasi milenial sebagai salah satu pendorong pertumbuhan usaha di bisnis eCommerce.

Shopee telah memiliki sekitar 1.600 karyawan dalam kurang dari 3 tahun sejak kehadirannya di Indonesia dengan mayoritas karyawan berusia di bawah 30 tahun.

"Di Shopee, umur karyawan bukan menjadi faktor yang membatasi perkembangan karyawan. Faktanya, dari total karyawan Shopee, lebih dari 90% karyawan dan lebih dari 60% top management level berusia dibawah 30 tahun. Selama karyawan kami menunjukkan performa yang baik dan kemampuan dalam memimpin, Shopee akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan dan membuat perubahan nyata dalam mendorong bisnis perusahaan kedepannya,” ungkap Head of Human Resource Shopee Indonesia Jenie Simon dalam keterangan, kemarin.

Generasi Milenial atau generasi Y adalah generasi yang lahir dari tahun 1980-an hingga 2000. Salah satu perbedaan antara generasi milenial dengan generasi lainnya adalah mereka tumbuh di tengah pesatnya perkembangan era teknologi, konektivitas, dan informasi massa sehari-hari.

Sebagai generasi awal yang tumbuh di masyarakat digital, generasi milenial juga merupakan pendorong utama industri eCommerce. Terbukti generasi milenial lebih mengutamakan kenyamanan dan memilih akses mudah ke review produk dan perbandingan harga di setiap platform e-commerce.

Menariknya, tren ini tercermin juga pada penjual Shopee yang menunjukkan bahwa 70% dari semua penjual yang bergabung dengan komunitas Kampus Shopee berada di bawah usia 30 tahun dan termasuk generasi milenial.

"Kami terus berusaha meningkatkan platform kami untuk memastikan bahwa pengguna memiliki informasi yang mereka butuhkan dalam proses jual beli online, termasuk ketika melihat peringkat penjualan dan review produk yang ditampilkan di toko penjual. Kami sangat terbuka dengan ide-ide baru yang dapat membantu Shopee untuk terus berkembang menjadi destinasi belanja online nomor 1 bagi seluruh masyarakat Indonesia," tambah Marketing Manager Shopee Indonesia Monica Vionna yang masih berusia di bawah 30 tahun.

Untuk mendapatkan kinerja terbaik dari karyawan milenialnya, hopee Indonesia  fokus dalam tiga aspek penting sebagai berikut yaitu fisik, financial, dan psikologis.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year