Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Shopee dukung penjualan batik lokal

08:43:15 | 03 Jul 2018
Shopee dukung penjualan batik lokal
Suasana peluncuran batik eksklusif Shopee.(ist)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Shopee secara resmi meluncurkan batik eksklusif Shopee sebagai bagian dari inisiatif “Kreasi Nusantara” yang mendukung produk dan bakat talenta lokal di Indonesia.

Dalam kolaborasinya dengan JKT Creative, Shopee turut memberdayakan para ibu dari Rusunawa Pulogebang untuk membuat motif batik yang unik khasnya sendiri.

Motif batik eksklusif yang bertemakan “Swarnadwipa” ini berarti tanah emas ini nantinya akan digunakan sebagai seragam oleh representatif Shopee dan juga merchandise seperti pouch, totebag, t-shirt, dan scarf.

“Selain berkomitmen untuk memberdayakan UKM dan batik, Shopee juga akan terus berupaya untuk mengambil peran aktif dalam mengembangkan potensi produk lokal Indonesia. Melalui peluncuran Batik Shopee, kami berharap dapat mendorong perkembangan ekonomi digital dan meningkatkan kapasitas diri para pelaku usaha lokal khususnya pengrajin batik,“ kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja, kemarin.

Shopee dan JKT Creative juga mengedukasi 250 pengrajin batik melalui Kelas Inspirasi Shopee Edisi Batik di Solo dan Pekalongan. Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat mendorong para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha mereka dan memanfaatkan platform digital untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Paket Semangat Kemerdekaan
Sejak peluncurannya pertama kali di bulan Februari 2018, Kreasi Nusantara telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Pembelian produk lokal di Kreasi Nusantara meningkat hampir 3x lipat.

Selain itu, lebih dari 1.000 produk lokal ditampilkan dan dikurasikan setiap minggunya dalam berbagai klasifikasi kategori koleksi pilihan produk Kreasi Nusantara termasuk Gaya Etnik, Karya Lokal, Kudapan Asli Indonesia, dan Semua Produk untuk memudahkan pengguna mencari barang yang mereka inginkan.

Di bulan Juli ini, Shopee juga menggelar Pesta Hadiah berlangsung mulai 1 Juli - 31 Juli 2018 dengan memberikan Grand Prize dan Pesta Cashback setiap harinya.(wn)  

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year