telkomsel halo

SAP alokasikan dana besar di Perancis

10:26:55 | 10 Feb 2018
SAP alokasikan dana besar di Perancis
JAKARTA (IndoTelko)– SAP mengumumkan serangkaian rencana investasi yang direncanakan untuk operasi perseroan di Perancis dalam lima tahun ke depan untuk mempercepat strategi digital perusahaan dan mendukung posisi Perancis saat ini sebagai pusat inovasi yang terus berkembang.

CEO SAP Bill McDermott mengungkapkan rencana investasi ini mencakup rencana untuk mengembangkan lebih dari 50 startup, menginvestasikan 150 juta euro setiap tahun di bidang Riset & Pengembangan selama lima tahun ke depan.

Berikutnya mengakuisisi Recast.AI, startup dari Paris startup yang bergerak di bidang pengalaman pengguna conversational (conversational user experience)

Rencananya akan dibuka cabang SAP.Io Foundry yang kedua di Eropa untuk menyediakan bimbingan, teknologi, dan akses ke dalam ekosistem teknologi SAP bagi 50 perusahaan startup di Perancis.

Berikutnya, investasi oleh SAP.iO Fund pada perusahaan startup di Perancis. Mengalokasikan US$ 150 juta di bidang Riset & Pengembangan setiap tahunnya selama 5 tahun ke depan. Akuisisi Recast.AI untuk mempercepat pengembangan kapabilitas solusi SAP Leonardo Machine Learning.

SAP memperkirakan pembiayaan senilai lebih dari 2 miliar euro selama lima tahun untuk Perancis, yang dimaksudkan untuk mempercepat pertumbuhan cepat perusahaan di cloud dan memajukan komunitas teknologi yang berfokus pada pembelajaran mesin (ML), blockchain, Internet Things ( IoT) dan perangkat lunak sebagai layanan (Software as a Service – SaaS).

"Inilah momentum ekonomi nyata di Prancis. Kami melihat potensi besar dalam semangat kewirausahaan Perancis untuk mengubah model bisnis, menciptakan lapangan kerja modern dan merilis peluang baru yang menarik yang membantu dunia berjalan lebih baik," kata Bill dalam keterangan, kemarin.

Untuk pertama kalinya, kegiatan inkubasi dan inovasi yang dilakukan SAP di Perancis mencakup investasi di perusahaan startup dengan fokus khusus pada dampak global, seperti keberlanjutan dan perubahan iklim, yang tengah dipimpin oleh Perancis.

Fokus baru pada dampak sosial ini akan melengkapi investasi strategis program SAP.iO, yang sejalan dengan bisnis inti dan teknologi SAP. Perusahaan-perusahaan startup tersebut, yang dipimpin oleh para pengusaha dinamis, memainkan peran penting dalam memperluas tapak SAP dan menjadi kisah penggunaan bernilai tinggi bagi pelanggan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year