Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Aspimtel siap dukung ekonomi digital nasional

09:41:04 | 25 Okt 2017
Aspimtel siap dukung ekonomi digital nasional
Mantan Ketua Umum Aspimtel David Bangun (kanan) resmi menyerahkan jabatan Ketua Umum Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi (ASPIMTEL) untuk periode 2017-2020 kepada Gusandi Sjamsudin (kiri depan) disaksikan Steering Committee dari kiri-kanan Mohamad Iwan, Rudolf Nainggolan dan Tomy Gustavi Utomo pada acara Munas Aspimtel 2017 di Jakarta (24/10).(ist)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –  Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi (ASPIMTEL) menyatakan komitmennya dalam meningkatkan kualitas infrastruktur jaringan menara telekomunikasi sebagai landasan ekonomi digital nasional.

“Untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Digital Economy terbesar di Asia Tenggara, pemerintah perlu melakukan orientasi ulang terhadap kebijakan pembangunan infrastruktur nasional. Tidak hanya pembangunan infrastruktur darat dan laut, infrastruktur pendukung aktivitas ekonomi digital juga perlu didukungagar ekonomi digital dapat menjadi penyokong perekonomian nasional di masa depan,” kata  Ketua ASPIMTEL Gusandi Sjamsudin yang baru saja dilantik dalam Munas ASPIMTEL Selasa (24/10) di Jakarta.

Dikatakannya, keberadaan menara telekomunikasi sama pentingnya dalam membangun konektivitas bagi ekonomi digital seperti jalan tol, gardu listrik atau infrastruktur vital lainnya. “Karena itu menara telekomunikasi juga perlu dilindungi dengan regulasi dari pemerintah,”katanya.

Menurutnya, dukungan pemerintah pusat dan daerah dalam pembangunan infrastruktur menara telekomunikasi sangat diharapkan, baik dari segi regulasi yang disederhanakan hingga sosialisasi ke masyarakat akan pentingnya kehadiran menara telekomunikasi untuk mendukung tumbuhnya industri ekonomi digital yang efisien dan merata di seluruh wilayah Indonesia.

ASPIMTEL adalah Asosiasi yang mewadahi anggotanya yang bergerak dalam bidang pengembang infrastruktur menara telekomunikasi dan memberikan pelayanan bagi kepentingan operator telekomunikasi, pemerintah serta masyarakat.

Angkasa Pura 2
Saat ini sebanyak 27 perusahaan penyedia menara telah tergabung dalam ASPIMTEL, 5 diantaranya telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai perusahaan terbuka (Tbk), dengan total menara yang dimiliki oleh anggota yaitu sebanyak 40.000.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma