telkomsel halo

Wow, Shopee terima sejuta pesanan dalam sehari

11:02:39 | 14 Okt 2017
Wow, Shopee terima sejuta pesanan dalam sehari
Chris Feng (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Kampanye tahunan terbesar Shopee Indonesia, 10.10 Big Mobile Shopping Day, telah mencatatkan rekor baru dengan total hampir sejuta pesanan dan 2 kali peningkatan kunjungan aplikasi hanya dalam kurun waktu 24 jam.

Didukung oleh lebih dari 150.000 penjual di seluruh pelosok Indonesia dan lebih dari 30 rekan strategis termasuk Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, kampanye ini berhasil mencatatkan 5 juta chat.

Banyak penjual Shopee Indonesia mencatatkan penjualan yang luar biasa selama kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day, dengan peningkatan transaksi penjual tertinggi mencapai 95 kali.

Salah satu penjual lokal yang berpartisipasi, Evy Nurmawati, pemilik toko @Momyaisha_olshop mengungkapkan apresiasinya, “Kami sangat senang melihat hasil penjualan serta kesempatan yang diberikan kepada kami untuk memenuhi kebutuhan pengguna melalui kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day. Kami melihat peningkatan jumlah pesanan hingga dua kali lipat dalam kurun waktu 24 jam. Terima kasih Shopee yang telah menyediakan wadah terbaik bagi kami untuk mengembangkan jangkauan pengguna kami ke seluruh Indonesia. Kami tidak sabar untuk dapat berpartisipasi di kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day tahun depan.”

Dalam kampanye ini, kategori produk yang dengan peningkatan terbanyak adalah kategori elektronik, perlengkapan rumah tangga, dan kosmetik; dengan produk-produk juga mengalami peningkatan terbanyak mencakup blender dan juicer, seprai kasur, dan lipstick.

“JNE merasa senang dapat menjadi bagian dari kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day. Dengan meningkatnya jumlah pesanan saat puncak kampanye berlangsung, tim JNE pun bekerja dengan giat untuk memastikan kelancaran pengiriman pesanan bagi pengguna di pelosok negeri, dengan dukungan puluhan ribu karyawan di lebih dari 6.000 titik layanan eksklusif yang kami miliki. Berkat dukungan sistem yang terintegrasi milik Shopee, proses pengiriman pesanan pembeli pun dapat berjalan dengan lancar. Ke depannya, JNE akan terus berkolaborasi dengan Shopee untuk menghadirkan layanan logistik terpercaya, untuk mendukung perkembangan industri e-commerce di Indonesia,” ujar Head of Marketing Communication Division JNE Mayland Hendar Prasetyo.

Sekitar 95% pesanan di kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day 2017 berasal dari aplikasi Shopee di ponsel, yang merefleksikan pertumbuhan tren belanja online melalui ponsel diantara pengguna di Indonesia.

User Interface Shopee secara khusus diciptakan untuk perangkat mobile, yang memudahkan aktivitas belanja online melalui ponsel menjadi lebih cepat dan intuitif.

Saat ini, Shopee menempati peringkat pertama sebagai aplikasi e-commerce terbaik di Indonesia, dan kesuksesan kampanye ini memastikan posisi Shopee sebagai perusahaan eCommerce terdepan pilihan masyarakat Indonesia. Bersama Shopee, pengguna dapat menjual atau membeli produk dengan mudah, hanya dalam waktu 30 detik, kapanpun dan dimanapun.

“10.10 Big Mobile Shopping Day telah menjadi hari yang sangat dinanti oleh pengguna di Indonesia. Kami merasa senang mendapatkan dukungan yang sangat besar dari pengguna, penjual, maupun rekan strategis; dan kami ingin berterima kasih atas partisipasi dan kontribusi mereka, yang telah membantu kami mencapai hasil yang signifikan ini. Kami berharap dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi di masa mendatang," kata CEO of Shopee Chris Feng.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year