telkomsel halo

Erik Meijer masuk jajaran Power Profiles di LinkedIn

04:10:29 | 20 Sep 2017
Erik Meijer masuk jajaran Power Profiles di LinkedIn
Erik Meijer (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer masuk dalam jajaran perdana LinkedIn Power Profiles Indonesia.

LinkedIn Power Profiles merupakan sebuah penghargaan untuk para anggota LinkedIn, yang berprestasi di dalam kariernya dan telah berinvestasi untuk membangun identitas profesional mereka di LinkedIn, sehingga mendapat tingkat kunjungan paling tinggi di bidangnya masing-masing. Ini merupakan kali pertama bagi para profesional dari Indonesia masuk ke dalam daftar LinkedIn Power Profiles, bergabung dengan Power Profiles lainnya dari negara Australia, Singapura, India, dan Hong Kong.

Di Indonesia, daftar LinkedIn Power Profiles menampilkan 30 pemimpin dan ahli dalam kategori Pimpinan Terbaik (Top Leaders), Di Bawah Usia 30 Tahun (Under 30), Pemasaran (Marketing) dan Sumber Daya Manusia (Human Resource). Sebagai LinkedIn Power Profiles, mereka memberikan pengaruh tersendiri kepada lebih dari setengah miliar profesional di seluruh dunia

Pria yang akrab disapa EM itu bergabung bersama Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, Wiliam Tanuwijaya Co-founder dan CEO Tokopedia, Nadiem Makarim, CEO and Founder GO-JEK Indonesia, dan Ongki Kurniawan, Mantan Managing Director Line Corp di jajaran LinkedIn Power Profiles Indonesia.

Dari eksekutif wanita, nama-nama yang muncul adalah Dayu Dara Permata, Vice President GO-JEK Indonesia, Fifi Henirawati Hoo, President Director BP Castrol Indonesia, Yunita Anggraeni, COO Geek Hunter, serta Shinta Witoyo Dhanuwardoyo, CEO dan FounderBubu.com.

Sedangkan Profesional muda berusia di bawah 30 tahun yang tengah bersinar turut masuk ke dalam daftar ini diantaranya Stanislaus Tandelilin Co-Founder Sale Stock Indonesia, dan Irzan Raditya, CEO & Co-Founder Kata.ai.

Saat ini, Indonesia memiliki lebih dari delapan juta anggota LinkedIn, dan Jakarta adalah salah satu dari lima wilayah yang paling terhubung di LinkedIn, menduduki peringkat yang sama dengan wilayah London, Amsterdam, dan San Francisco.

Berkat pesatnya perkembangan industri digital di Indonesia, maka sudah tidak mengejutkan lagi jika 60% dari profil yang termasuk dalam daftar LinkedIn Power ProfilesIndonesia, merupakan profesional yang memimpin arus perkembangan industri melalui perusahaan berbasis teknologi dan perusahaan yang menghubungkan satu orang dengan lainnya – mulai dari eCommerce, media sosial hingga layanan digital, seperti GO-JEK, Line, hingga Tokopedia.

Managing Director, APAC, LinkedIn Olivier Legrand mengatakan debagai negara yang memiliki populasi muda dan banyaknya orang yang terhubung secara digital, jelas terlihat bahwa teknologi memiliki pengaruh terhadap pola kehidupan masyarakat Indonesia.

"Tahun ini, kami sangat senang dapat meluncurkan LinkedIn Power Profiles di Indonesia. Melalui pengaruh positif yang disampaikannya, para anggota kami yang profilnya paling banyak dikunjungi ini menunjukkan bahwa mereka berhasil membangun serta mentransformasi diri mereka, perusahaan mereka, dan bahkan industri yang mereka geluti secara lebih luas. Pengaruh ini juga dirasakan oleh para pekerja lainnya di Indonesia, karena melalui hal tersebut para profesional dan pelajar memiliki akses dan kesempatan yang lebih luas untuk bersiap menghadapi masa depan. Melalui LinkedIn mereka dapat menemukan the way in mereka ke berbagai peluang untuk mengembangkan karier dan bisnis mereka,” ujarnya.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year