telkomsel halo

Jack Ma terima tawaran menjadi penasihat eCommerce Indonesia

21:29:51 | 22 Aug 2017
 Jack Ma terima tawaran menjadi penasihat eCommerce Indonesia
Rudiantara dan Jack Ma (ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Pendiri dan Executive Chairman Alibaba Group Jack Ma dikabarkan menerima tawaran dari pemerintah Indonesia untuk menjadi penasihat Steering Committee e-commerce Indonesia, yang telah ia terima di tahun 2016.

Dalam rilis yang dikeluarkan Alibaba Group (22/8) terungkap Menteri Koordinator Perekenomian Indonesia Darmin Nasution menemui Jack Ma, di Beijing (22/8) didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Melalui keterangan tertulis itu dinyatakan, saat menerima perannya tersebut, Jack Ma mengungkapkan bahwa penduduk Indonesia tersebar di lebih dari 17.000 pulau, karenanya membangun jaringan logistik yang komprehensif menjadi sebuah tantangan besar yang tengah dihadapi oleh industri e-commerce di negara ini.

Untuk mengatasi hal ini, dua persoalan mendasar terkait infrastruktur harus diselesaikan, dengan melihat jaringan informasi dan jaringan logistik. (baca: Undangan bagi Jack Ma)

"Alibaba mengundang Pemerintah Indonesia untuk mengunjungi kantor pusat perusahaannya di Hangzou untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai pembangunan bisnis eCommerce di tiongkok melalui beberapa kegiatan berbagi ilmu dan pelatihan lainnya," tulis pernyataan resmi itu.

 Jack Ma terima tawaran menjadi penasihat eCommerce Indonesia

Tim Indonesia berfoto bersama Jack Ma

Secara terpisah, Menkominfo Rudiantara dalam pernyataan tertulisnya menyatakan pertemuan terbatas dengan Jack Ma merupakan tindak lanjut pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Bos Alibaba itu di Hangzhou pada September 2016 lalu yaitu terkait usulan penunjukan Jack Ma sebagai anggota advisory committee to the steering committee dari Roadmap E-commerce. (Baca: Peta eCommerce)

"Menindaklanjuti dikeluarkannya PerPres Peta Jalan eComnerce, secara resmi menyampaikan undangan kepada Jack Ma untuk menjadi sebagai salah satu penasehat/advisor di Steering Committee dari inisiatif-inisiatif pada Peta Jalan eCommerce yang diketuai Menko Perekonomian," katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year