telkomsel halo

Lenovo tawarkan pusat data mendukung Revolusi Kecerdasan

11:03:54 | 25 Jun 2017
Lenovo tawarkan pusat data mendukung Revolusi Kecerdasan
NEW YORK (IndoTelko) - Lenovo meluncurkan portofolio pusat data yang menyeluruh yang memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan “revolusi kecerdasan” dan menciptakan fondasi teknologi yang kuat guna mendukung kemampuan transformatif, seperti analisa data, komputasi berkinerja tinggi, cloud hibrida, kecerdasan buatan (artificial intelligence), dan pembelajaran mesin (machine learning).

Melanjutkan pencapaian Lenovo sebagai peringkat nomor satu dalam hal kepuasan pelanggan dan reliabilitas untuk produk server x86, Lenovo memperkenalkan portfolio server, penyimpan, jaringan, layanan perangkat lunak dan pusat data, serta seperangkat brand baru untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, yaitu produk  ThinkSystem dan ThinkAgile.

“Pengumuman ini menandakan momen yang signifikan dalam komitmen Lenovo untuk meningkatkan pengalaman pelanggan pusat data,” kata President, Lenovo Data Center Group Kirk Skaugen dalam keterangannya, belum lama ini.

Tahun ini, Lenovo merayakan 25 tahun usia produk Think yang terbukti kualitas, kinerja, dan reliabilitasnya, begitu pula Lenovo ThinkSystem dan ThinkAgile  sebagai solusi pusat data yang menyediakan sumber daya kepada perusahaan untuk beradaptasi dengan kebutuhan bisnis yang berubah.

Menurut survei IDC baru-baru ini terhadap para CIO dan pemimpin teknologi, sebanyak 72% responden mengatakan bahwa dukungan untuk transformasi digital dan pertumbuhan bisnis menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan soal infrastruktur IT.

Dalam tiga tahun terakhir, cloud hibrida jauh semakin matang, sementara arsitektur software-defined dan infrastruktur hypreconverged telah mendisrupsi status quo untuk infrastruktur IT di perusahaan besar. Untuk merespon perubahan ini, pelanggan menghadapi berbagai tantangan, antara lain mengubah strategi infrastruktur mereka dan mempertimbangkan cara memanfaatkannya untuk sekarang dan masa depan.

Portfolio ThinkSystem yang didesain ulang sepenuhnya, berbasis prosesor Intel Xeon yang berskala, memberikan standar terbaik di bawah satu brand server, penyimpanan, dan sistem jaringan. ThinkAgile merupakan solusi software-defined baru yang dibangun di atas platform Lenovo ThinkSystem. Solusi beradaptasi terhadap kebutuhan IT yang berubah, selagi mengurangi kerumitan dan biaya yang dihasilkan silo-silo di IT tradisional.  

“Platform ThinkSystem x86 yang baru diluncurkan ini meningkatkan kekuatan memproses 10 kali lebih cepat dibanding supercomputer MareNostrum sebelumnya, memungkinkan BSC untuk terus melakukan riset ilmiah yang meningkatkan usaha manusia untuk mencari pengetahuan baru serta mendorong kemajuan,” kata Sergi Girona, Operations Director, BSC. “Pengalaman kami dengan Lenovo sangatlah mudah dan terintegrasi untuk mengatasi tantangan dan mencapai keberhasilan. Kami menantikan kolaborasi di masa depan,” tutupnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year