telkomsel halo

MyRepublic akan perluas area layanan telepon tetap

05:56:55 | 19 Jun 2017
MyRepublic akan perluas area layanan telepon tetap
JAKARTA (IndoTelko) – Penyedia Jasa Internet (PJI), MyRepublic, akan memperluas wilayah layanan telepon tetap (Pontap) ke seluruh area operasinya pada tahun ini guna mendukung fitur triple play.

Triple play adalah layanan yang diberikan operator bagi pelanggan berupa langganan TV kabel, telepon rumah, dan akses internet. Di  Indonesia, pemain Triple Play baru ada Telkom dengan produk IndiHome yang menawarkan kecepatan akses internet mulai 10 Mbps hingga 100 Mbps. (Baca: Produk IndiHome)

Per Maret lalu, MyRepublic melansir layanan telephony ke  pelanggan residential dan small business di wilayah Jabodetabek.

“Sekarang kita akan perluas layanan Pontap ke semua kota dimana MyRepublic hadir seperti Surabaya, Malang, Medan, Semarang, dan Palembang,” ungkap GM Marketing MyRepublic Winnie Sularto kepada IndoTelko, belum lama ini.

Menurutnya, penambahan layanan telephony hadir atas permintaan dari masyarakat yang masih cukup tinggi berkomunikasi menggunakan telepon rumah.

”Kombinasi antara demand masyarakat dan inovasi Myrepublic adalah formula terbaik yang kita lakukan untuk menghadirkan layanan tidak hanya berkualitas tapi juga bermanfaat bagi semua orang. Produk telephony sudah kita launch bulan Maret ini untuk pelanggan residential dan small business, antusias sudah kita bisa lihat di kota-kota luar Jakarta,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, MyRepublic pada tahun ini juga akan menambah jumlah kota yang dilayani oleh akses internetnya. “Rencananya dalam tahun ini akan ada tambahan dua kota lagi. Nanti diumumkan,” tutupnya

Asal tahu saja, MyRepublic bisa menawarkan pontap tak bisa dilepaskan dari kerjasama dengan Smartfren yang telah memiliki lisensi fixed line atau  telepon tetap kabel dari pemerintah. Kedua perusahaan masih terafiliasi dengan Grup Sinar Mas. (Baca: Pontap dari Smartfren)

Saat ini MyRepublic sudah memiliki 140 ribu pelanggan dengan dukungan lebih dari 500 ribu home passed.

Penguasa pasar triple play di Tanah Air adalah Telkom dengan IndiHome dimana hingga kuartal I 2017 sudah memiliki 1,778 juta pelanggan. Sementara pontap dari Telkom digunakan 10,653 juta pelanggan.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year