telkomsel halo

Mahasiswa UI menangkan Shopee Campus Competition 2017

08:35:54 | 17 May 2017
Mahasiswa UI menangkan Shopee Campus Competition 2017
Tim Shopee dan pemenang kompetisi
JAKARTA (IndoTelko)  – Tim dari Universitas Indonesia (UI) meraih juara pertama di kompetisi Shopee Campus Competition, sebuah kompetisi bisnis dan pemasaran bagi mahasiswa di seluruh Indonesia.

Kompetisi ini diinisiasikan oleh Shopee guna mendorong generasi muda untuk turut serta mendukung pertumbuhan UKM lokal, kompetisi ini menantang peserta untuk mengajukan proposal strategi rencana pemasaran, yang memberikan solusi praktis terhadap permasalahan bisnis yang terjadi secara nyata.

Sebagai jawara, Tim dari UI memenangkan total hadiah Rp 30 juta, kesempatan magang di kantor Shopee Indonesia, serta kunjungan ke kantor pusat Shopee di Singapura. Peringkat kedua dan ketiga diraih oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, Jawa Timur dan Universitas Nusa Cendana Greenia, Nusa Tenggara Timur (NTT), secara berurutan.

“Shopee Campus Competition merupakan realisasi dari investasi Rp 100 miliar Shopee untuk mendukung pengusaha lokal di Indonesia. Tahun ini, kami mengucapkan selamat kepada tim Universitas Indonesia sebagai pemenang pertama program ini. Mereka mampu memaparkan ide-ide pemasaran yang menyeluruh bagi penjual lokal, serta menjelaskan secara detail implementasi praktek strategi tersebut melalui aplikasi Shopee,” kata CEO Shopee Chris Feng dalam rilisnya, kemarin.

Setiap tahunnya, Shopee Campus Competition memberikan tantangan bisnis yang berbeda bagi kelompok berisi 3 mahasiswa. Setelah babak penyisihan, Shopee akan memilih 10 kelompok terbaik untuk melaju ke babak selanjutnya, dimana mereka akan ditantang untuk menjadi konsultan bisnis bagi salah satu penjual Shopee dan mengimplementasikan strategi mereka secara langsung di aplikasi Shopee.

Akhirnya, Shopee memilih 3 finalis untuk mempresentasikan strategi mereka di hadapan dewan juri. Tahun ini, program ini berhasil menarik 1.000 peserta mahasiswa yang berasal dari 84 universitas dari seluruh Indonesia.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year