telkomsel halo

Trend Micro rilis Deep Security 10

07:05:19 | 12 Feb 2017
Trend Micro rilis Deep Security 10
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) – Trend Micro Incorporated merilis Trend Micro Deep Security 10 yang ditenagai oleh XGen Security tercanggih.

XGen Security memadukan seluruh teknik pertahanan keamanan lintas generasi yang paling tangguh terhadap segala jenis ancaman keamanan serta dengan dukungan threat intelligence terbaik yang melahirkan perlindungan tertangguh dan menyeluruh bagi seluruh solusi keamanan yang dihadirkan oleh Trend Micro

Dengan rilis ini, Deep Security kini semakin jauh menjadi yang terdepan di kancah keamanan server fisik, server virtual maupun server cloud bagi lingkungan-lingkungan virtual terkemuka saat ini, seperti VMware, Amazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure, dengan ragam teknik keamanan yang telah dirancang dengan lebih optimal guna menghadirkan performa dan efisiensi yang maksimal, serta tanggap terhadap seluruh jenis threat yang baru sekalipun.

Meningkatnya pengadopsian virtualisasi dan cloud telah mendorong perusahaan untuk mengubah dan menyederhanakan dalam melakukan penerapan pendekatan strategi keamanan di lingkungan mereka, serta mulai gencarnya penerapan pendekatan keamanan modern yang berbasis pada solusi-solusi keamanan modern dan mulai ditinggalkannya model pendekatan keamanan tradisional.

“Bisnis masa kini membutuhkan delivery aplikasi yang makin kilat melalui cloud tanpa menjadikan pembengkakan biaya. Ini artinya IT perlu mencari cara baru dalam menerapkan pendekatan dan strategi keamanan mereka,” tutur Senior director of technology for TRC Solutions Jason Cradit dalam rilisnya belum lama ini.

Menurutnya, Deep Security sesuai untuk model DevSecOps, menyuguhkan visibilitas penuh pada seluruh cloud workloads yang ada, serta menghadirkan provisi yang telah terotomasi dengan kontrol keamanan yang makin luas

Deep Security menggunakan serangkaian teknik pertahanan keamanan lintas generasi melawan threat dalam menyuguhkan  perlindungan pada server dari semua jenis threat jahat yang telah diketahui sebelumnya (known threats), termasuk juga anti-malware dan intrusion prevention (IPS) untuk mendeteksi dan menyetop segala jenis serangan tingkat tinggi yang kini makin gencar.

Sebagai bagian dari strategi keamanan XGen Security, keberadaan Deep Security 10 kini makin memperkuat lapis keamanan dengan diterapkannya teknik-teknik keamanan mutakhir, seperti teknik pencegahan terhadap adanya perubahan-perubahan padasoftware di luar otoritas yakni dengan fitur application control. Fitur aplication control mutakhir ini dirancang untuk lingkungan hybrid cloud sebagai bentuk perlindungan server dari segala jenis serangan tingkat tinggi, seperti ransomware, atau bahkan saat perlu dilakukan perubahaan-perubahaan pada aplikasi dan dalam penggelaran workload di lingkungan virtual maupun di lingkungan cloud.

Deep Security 10 kini akan terus difokuskan dan ditingkatkan kemampuannya dalam mendeteksi adanya unknown threats. Deep Security 10 mendukung sandbox integration dengan Trend Micro Deep Discovery, dan menyusul, teknik-teknik pertahanan keamanan tercanggih terhadap threat yang sudah dimiliki pada Deep Security 10 akan segera dilengkapi dengan kemampuan machine learning.

Deep Security kini makin dioptimalkan untuk mendukung penggelaran VMware, AWS dan Microsoft Azure, menghadirkan visibilitas penuh untuk proteksi dan discovery server terotomasi. Deep Security rilis terbaru ini kini dilengkapi pula dengan beragam kecanggihan dan penyempurnaan dalam kemampuan integrasi dan pengelolaan, termasuk koneksi yang cepat dan time to protection yang makin singkat untuk seluruh workload AWS dan Azure.

Tak hanya itu saja, rilis terbaru ini juga telah mendukung format akun Azure paling mutakhir, yakni Azure Resource Manager v2 (ARM). Deep Security kini menjangkau lebih luas hingga ke server workloads hingga mampu melindungi Docker containers, dengan memanfaatkan teknik-teknik jitu yang telah teruji, seperti anti-malware, IPS dan application control untuk melindungi seluruh penggelaran dynamic container.

“Selain sukses mendukung pelanggan dalam setiap perubahan-perubahan baru pada infrastruktur, seperti hadirnya Docker container, Deep Security 10 juga mampu memenuhi seluruh kebutuhan kami dalam berbelanja solusi keamanan dengan cara yang luar biasa,” kata Senior vice president and general manager, hybrid cloud security for Trend Micro Bill McGee.

Deep Security tersedia dalam bentuk software, as-a-service, maupun melalui marketplace milik AWS dan Azure, sehingga memberikan keleluasaan dan fleksibilitas bagi perusahaan dalam memilih solusi dan layanan yang paling tepat, termasuk biaya per jam ke cloud yang sesuai.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year