Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Inti Bangun lego 26% saham Palapa Timur Telematika

10:43:29 | 17 Jan 2017
Inti Bangun lego 26% saham Palapa Timur Telematika
Infografis Palapa Ring(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST) menjual sekitar 26% sahamnya di  PT Palapa Timur Telematika (PTT), yang dikenal sebagai Badan Usaha Pelaksana Proyek Palapa Ring Paket Timur (PTT).

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), (16/1), Direktur Utama Inti Bangun Andrie Tjioe menyatakan perseroan melepas mayoritas kepemilikan di PTT ke PT Infrastruktur Bisnis Sejahtera (IBSW) senilai Rp 3,196 miliar.

Dampak dari penjualan itu, Inti Bangun Sejahtera hanya memiliki sekitar 2% kepemilikan di PTT. Transaksi ini termasuk terafiliasi karena IBST dan IBSW  karena PT Bakti Taruna Sejati (BTS) menguasai saham kedua perusahaan. BTS memiliki 61,88% saham IBST dan 99,97% saham IBSW.

Tujuan dari aksi korporasi ini adalah untuk mendapatkan perusahaan sasaran yang bergerak di bidang usaha yang dapat mendukung PTT.

Telkom Marketing 2
Asal tahu saja, Konsorsium Moratelindo-IBS-Smart Telecom membentuk badan usaha PT Palapa Timur Telematika (PTT) sebagai pemenang Paket Proyek Palapa Ring Timur. (Baca: konsorsium Palapa Ring Timur)

Proyek Palapa Ring Paket Timur menjangkau wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua Barat, dan Papua (sampai dengan pedalaman Papua) dengan total panjang kabel serat optik sekitar 6.300 kilometer. (Baca: Paket Palapa Ring Timur)

Proyek ini kabarnya butuh belanja modal Rp 5 triliun dengan perhitungan skema availability payment dalam kurun waktu 15 tahun dengan valuasi proyek ini bisa mencapai Rp 14 triliun. Pembangunaan kabel optik banyak di laut yakni 80% dan darat 20%.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma