telkomsel halo

IndiHome kuasai pasar triple play di Jabotabek

10:22:14 | 11 Dec 2016
IndiHome kuasai pasar triple play di Jabotabek
Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan (kiri), menyaksikan Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta (kedua kiri) menjelaskan aplikasi My IndiHome kepada salah seorang pelanggan, disaksikan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi, disela Gathering pelanggan IndiHome, di Jakarta, Sabtu (10/12).(Foto:TLKM)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui produk IndiHome berhasil menjadi penguasa pasar layanan triple play di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek).

"Kita kuasai sekitar 67% pangasa pasar triple play di Jabotabek. Ini artinya, IndiHome paling di minati oleh masyarakat metropolitan untuk layanan internet, TV, dan telepon dalam satu paket," ungkap Executive Vice President Regional II Jabotabek  Teuku Muda Nanta dalam pesan singkat ke IndoTelko, Minggu (11/12).

Menurutnya, kondisi masyarakat saat ini gaya hidupnya semakin didominasi solusi-solusi Digital Application. "Untuk itu Telkom juga turut ambil bagian melalui IndiHome sebagai solusi kebutuhan Utama Internet Broadband Triple Play di rumah pelanggan dan sama pentingnya dengan air bersih maupun listrik. Kami berharap IndiHome menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jabotabek dan seluruh masyarakat  Indonesia," tambah Nanta.

Sementara itu, Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan mengatakan, perseroan selalu memberikan perhatian kepada pelanggan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan IndiHome Customer Gathering di Jakarta, Sabtu (10/12), dimana salah satunya mengundang Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi yang selama ini banyak memberi masukan bagi peningkatan layanan Telkom.

"Momen ini merupakan kesempatan bagi Telkom untuk mendekatkan diri ke pelanggan sekaligus mendapat masukan dari pelanggan demi meningkatkan layanan yang lebih baik ke depannya. Pada kesempatan ini juga Telkom ingin memperkenalkan aplikasi 'My Indihome' yang ke depan akan menjadi ultimate channel dimana pelanggan bisa bertransaksi apapun melalui aplikasi ini" ujar Dian.

Asal tahu saja, Telkom baru saja meluncurkan layanan Movin’ yaitu sebuah layanan aplikasi mobile di mana pelanggan IndiHome bisa dengan mudah menikmati layanan IndiHome Triple Play menggunakan smartphone. (Baca: Aplikasi IndiHome)

Beberapa fitur utama Movin’ yang wajib dimiliki pelanggan diantaranya MyPhone dimana pelanggan tak perlu lagi berdiam di satu posisi selama menggunakan telepon rumahnya. Panggilan dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Movin’ yang telah di-install di smartphone yang dapat dibawa ke mana saja di dalam rumah selama masih berada dalam jaringan wifi IndiHome.

Tagihan telepon melalui Movin’ digabungkan dengan tagihan IndiHome. Jadi, pelanggan bisa memanfaatkan kuota Gratis 1000 menit panggilan lokal dan SLJJ dalam paket IndiHome menggunakan aplikasi Movin’. Bahkan pelanggan dapat menggunakan sampai dengan lima nomor Movin’ di satu ID pelanggan.

Berikutnya ada fitur MyInternet dimana pelanggan bisa menggunakan jaringan akses wifi.id ketika berada di luar jangkauan wifi IndiHome. Dengan jumlah access point mencapai seratus ribu dan terus bertambah, pelanggan akan dengan mudah menemukan jaringan wifi.id di manapun dan kapan pun.

Di dalam jaringan wifi.id, pelanggan akan terkoneksi secara otomatis tanpa perlu lagi secara manual memasukkan username dan password.

MyEntertainment yang memungkinkan mengubah smartphone pelanggan menjadi remote TV dari layanan TV interaktif IndiHome. Pelanggan tak perlu repot mencari atau berebut remote untuk mengatur siaran televisi.

Ada juga MyHomeSolution dimana berbagai layanan digital disediakan untuk meningkatkan kualitas hidup pelanggan. Digital Payment dapat mengecek, mengatur, dan melakukan pembayaran tagihan-tagihan di rumah hanya dengan beberapa klik saja tanpa perlu repot berkali-kali membayar beberapa tagihan Telkom dan Telkomsel.

Terakhir, MyDeals yang memudahkan pelanggan untuk menambah layanan add on IndiHome yang diinginkan. (Baca: Jaringan IndiHome)

Per September 2016, Telkom sudah memiliki 4,309 juta pelanggan fixed broadband atau naik 15,4% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 3,733 juta pelanggan.

Untuk layanan triple play, Telkom melalui IndiHome per September 2016 memiliki 1,524 juta pelanggan dengan Average Revenue Per User (ARPU) Rp 313 ribu.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year