Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Shopee sudah layani transaksi US$ 1,8 miliar dalam setahun

08:49:55 | 24 Nov 2016
Shopee sudah layani transaksi US$ 1,8 miliar dalam setahun
Rainal Lu
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pemain m-Commerce yang beroperasi di Asia Tenggara dan Taiwan merayakan ulang tahun pertamanya melalui pencapaian kinerja bisnis yang signifikan, yaitu dengan total nilai transaksi sebesar US$ 1,8 miliar dengan pertumbuhan 43% setiap bulannya dalam kurun waktu satu tahun.

Pencapaian yang diraih Shopee ini dirayakan dengan memberikan apresiasi kepada para penggunanya melalui kampanye “Paling Murah” yang menawarkan diskon hingga 95%, lebih murah dari Harbolnas untuk produk unggulan.

“Pencapaian luar biasa yang diraih oleh Shopee pada satu tahun pertama ini memberikan motivasi bagi kami untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi para pengguna, sekaligus menjadi platform m-Commerce terpercaya di Asia Tenggara dan Taiwan. Sementara di Indonesia sendiri, kami optimis dapat mencapai target dan berkembang dengan pesat,” jelas Regional Managing Director Shopee Rainal Lu dalam rilisnya, kemarin.

Perayaan ulang tahun pertama Shopee membawa slogan “Serve, Reward, Award”, yangmencerminkan komitmen Shopee di Indonesia untuk melayani konsumen melalui penyediaan aplikasi jual beli yang mudah dan nyaman digunakan, serta melalui program ongkos kirim gratis.

Dalam rangka ulang tahun pertamanya, Shopee mempersembahkan sebuah kampanye belanja “Paling Murah Diskon hingga 95% - Lebih Heboh dari Harbolnas” yang diselenggarakan selama dua minggu pada 1-14 Desember 2016, serta program penghargaan khusus sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna yang telah setia menggunakan Shopee.

Aplikasi Shopee telah diunduh sebanyak tujuh juta kali di Indonesia dalam kurun waktu satu tahun. Berdasarkan survei perilaku konsumen mCommerce terbaru yang diperoleh Shopee, menunjukkan jika rata-rata pengguna di Indonesia mengakses aplikasi sebanyak 26 kali dalam sebulan dengan waktu 31 menit dalam sehari.

Angka ini menempatkan pengguna Indonesia sebagai pengguna yang paling aktif dibandingkan dengan enam pasar lainnya di Asia Tenggara dan Taiwan.

Shopee in-app chat yang merupakan salah satu fitur unggulan Shopee menjadi fitur yangaktif digunakan oleh para pembeli, dimana 75% diantara mereka menggunakan fitur tersebut untuk melakukan order dan chat dengan penjual, seperti menanyakan keteranganproduk dan stok hingga mencari tahu kredibilitas penjual.

Paket Semangat Kemerdekaan
Pengguna di Indonesia menikmati interaksi yang berjalan pada aplikasi belanja online, dimana hal tersebut diperlihatkan melalui tingginya jumlah pembeli. Sebesar 70% pembeli mengikuti akun penjual guna mendapatkan info produk terbaru dan menggunakan trending hashtag untuk selalu mendapatkan update.

Dalam rangka memperingati ulang tahun pertamanya, Shopee mempersembahkan kampanye “Paling Murah Diskon hingga 95% - Lebih Heboh dari Harbolnas” sebagai bentuk apresiasi sekaligus hadiah kepada seluruh pelanggan di Indonesia, dengan menawarkandiskon hingga 95% untuk berbagai kategori produk. Kampanye ini akan berlangsung selama dua minggu, pada 1-14 Desember 2016.

“Kami optimis dapat memperoleh hasil yang baik pada 2017 mendatang, dengan mempertahankan pencapaian pertumbuhan sebesar dua digit. Disamping itu, kami juga akan terus berupaya mengoptimalkan kualitas produk, meningkatkan kepuasan pengguna dan memberdayakan para pengusaha untuk memperluas dan mengembangkan bisnis online mereka bersama Shopee,” tutup Rainal.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year