telkomsel halo

Ini fitur baru dari SAP HANA 2

07:08:27 | 16 Nov 2016
Ini fitur baru dari SAP HANA 2
ilustrasi(dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – SAP SE (SAP) meluncurkan platform SAP HANA 2, generasi selanjutnya dari SAP HANA yang didesain secara optimal untuk mendukung inovasi.

SAP HANA 2 mencakup dan memperluas teknologi dari platform computing SAP untuk memberikan landasan baru bagi transformasi digital.

Selain itu, layanan mikro terbaru SAP HANA tersedia untuk berlangganan melalui pemasaran SAP Hybris as a Service untuk memacu inovasi pengembang dengan menanamkan wawasan yang lebih bervariasi ke dalam aplikasi modern.

"SAP merintis in-memory computing dengan peluncuran SAP HANA pada tahun 2010 dan sepanjang perjalanan kami, kami telah mendorong inovasi terobosan baru pada sebuah platform inti data yang sangat stabil bagi pelanggan kami," kata Anggota dewan eksekutif, Produk dan Inovasi, SAP SE Bernd Leukert dalam rilisnya kemarin.

SAP HANA 2 rencananya akan dirilis bagi pelanggan pada tanggal 30 November 2016. Edisi ekspres dari SAP HANA 2 akan tersedia untuk pengiriman segera setelah ketersediaan umum untuk membantu organisasi melejitkan proyek pembangunan baru. Selaku platform inovasi, SAP HANA 2 akan memberikan peningkatan teknologi dua kali setahun untuk memperlincah dunia IT.

Fitur baru dan dan perangkat tambahan SAP HANA 2 meliputi:
• Manajemen database: Perusahaan IT akan memiliki kelangsungan bisnis dengan meningkatkan ketersediaan barang, keamanan serta kemampuan manajemen beban kerja dan perangkat administrasi. Contohnya, perusahaan IT akan dapat Tmeningkatkan sistem sekunder - yang sebelumnya digunakan hanya untuk replikasi sistem - untuk mengurangi beban kerja membaca intensif demi operasional yang lebih canggih.
• Manajemen data: Bisnis diharapkan untuk memanfaatkan data, terlepas dari mana ia berada, dengan perangkat tambahan untuk pemodelan perusahaan, integrasi data, kualitas data dan penyimpanan secara bertingkat. Edisi baru dari SAP Enterprise Architecture Designer Web Application yang bekerja dengan dan didukung oleh SAP HANA memungkinkan organisasi IT untuk mengelola arsitektur informasi yang kompleks dan memvisualisasikan dampak potensial dari teknologi baru sebelum mereka diimplementasikan.
• Kecerdasan Analitik: Akan membantu developer menanamkan wawasan yang bervariasi ke dalam aplikasi dengan mesin pengolahan analisis yang canggih untuk teks, tata ruang, grafik dan streaming data. Misalnya, algoritma baru untuk klasifikasi, asosiasi, jangka waktu dan regresi telah ditambahkan ke perpustakaan analisis prediktif untuk memberdayakan para ilmuwan data untuk menemukan pola-pola baru dan menggabungkan machine learning ke dalam aplikasi khusus.
• Pengembangan Aplikasi: Para developer diharapkan untuk membangun dan menyebarkan aplikasi generasi berikutnya dengan fungsi yang disempurnakan untuk server aplikasi, alat pengembangan dan bahasa. Selain itu, prosesor file baru API memungkinkan pengembang untuk mengambil teks dan metadata dari dokumen untuk memberikan wawasan yang lebih dalam.

Layanan Mikro  
Pengguna microservices berbasis cloud yang didukung oleh SAP HANA dapat meningkatkan aplikasi dengan wawasan analitis menggunakan API dan bahasa atau platform pengembangan.

Layanan SAP HANA baru di cloud meliputi:
• Text Analysis Entity Extraction, Text Analysis Fact Extraction and Text Analysis Linguistic Analysis: Gunakan fitur pengolahan data teks di cloud untuk peningkatan aplikasi dengan pengolahan bahasa alami.
• Layanan Earth Observation Analysis: Co-inovasi dengan European Space Agency (ESA) dan berdasarkan standar Open Geospatial Consortium (OGC) EO-WCS, layanan mikro ini mengakses data satelit dari ESA dan menggunakan SAP HANA, edisi spasial, untuk melakukan pengolahan spasial di cloud. Layanan baru, hari ini mengumumkan dalam kerjasamanya dengan Munich RE, memberikan informasi sejarah tentang vegetasi, air, tanah dan indeks spektral lainnya secara real time.

Wakil presiden penelitian, IDC Carl Olofson mengatakanSAP HANA 2 merupakan kelanjutan dari inovasi teknologi SAP, yang dirancang untuk memungkinkan organisasi untuk mengatasi aspek yang cepat berubah dari bisnis digital.

"SAP HANA 2 menampilkan fungsi-fungsi baru dan lebih canggih yang dapat meningkatkan manajemen data dan mempercepat pengembangan aplikasi untuk transformasi digital. Selain itu, layanan terbaru SAP HANA di cloud, yang dapat diakses melalui SAP Hybris as a Service, diharapkan untuk meningkatkan inovasi aplikasi dari waktu ke waktu untuk memberikan keunggulan kompetitif bagi pelanggan SAP," tutupnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year