telkomsel halo

Menggunakan solusi IoT untuk parkir mobil

08:16:50 | 11 Nov 2016
Menggunakan solusi IoT untuk parkir mobil
ilustrasi(dok)
JAKARTA (IndoTelko) – SAP SE (SAP) meluncurkan solusi SAP Connected Parking, software Internet of Things (IoT) terbaru untuk membantu perusahaan manajemen parkir mendapatkan keuntungan maksimal dari cloud, perangkat pintar dan teknologi Big Data.

SAP Connected Parking menawarkan tulang punggung digital bagi penyedia parkir untuk mengkonsolidasikan ruang ketersediaan parkir di lokasi, memesan tempat parkir, mempublikasikan status real-time dari tempat parkir dan meningkatkan penggunaan, visibilitas dan efisiensi.

Pelanggan yang telah menggunakan teknologi ini di antaranya DESIGNA Verkehrsleittechnik GmbH, yang telah menandatangani perjanjian untuk mengintegrasikan solusi dengan sistem manajemen parkir mereka, dan Bosch Service Solutions, yang baru-baru ini mengumumkan integrasi dengan layanan Bosch Secure Truck Parking.

"SAP membantu pelanggan memetakan perjalanan mereka melalui transformasi digital, dan IoT memiliki potensi untuk mendorong segmen terbesar pertumbuhan ke dalam nilai bisnis baru," kata  Wakil presiden eksekutif, LoB Digital Assets and IoT, SAP Tanja Rueckert dalam rilisnya, kemarin.

Dikatakannya, SAP Connected Parking adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana bisnis yang mengelola terminal self-service dan dapat memanfaatkan kuatnya cloud IoT dan keahlian aplikasi dari SAP serta mitra bisnis untuk mentransformasi model bisnis mereka dan pengalaman parkir para pengemudi kendaraan apapun.

SAP Connected Parking memanfaatkan kekuatan SAP HANA Cloud Platform dalam sebuah solusi sederhana dan nyaman untuk mengelola lokasi parkir.

Solusi ini ini dirancang sebagai sebuah fondasi untuk perusahaan seperti DESIGNA untuk mengintegrasikan dengan komponen perangkat keras mereka untuk menawarkan solusi pengawasan pendapatan dari jasa parkir. SAP Connected Parking mencakup sebuah aplikasi yang berjalan pada tablet dan berfungsi sebagai user interface baik bagi pengemudi yang masuk atau keluar dari lokasi parkir.

"Sebagai pemimpin dunia dari solusi pengelolaan parkir dengan 65 tahun pengalaman di industri, tujuan kami adalah untuk mengembangkan solusi parkir inovatif yang menggabungkan desain industri yang unik dan pengalaman pengguna yang intuitif sambil terus mengurangi biaya operasi," kata CEO DESIGNA Dr Thomas Waibl.

Pengumuman ini dibangun di atas kerjasama antara SAP dan Bosch Group di bidang IoT dan peluncuran layanan Bosch Secure Truck Parking. Bosch Secure Truck Parking berusaha untuk mengatasi kekurangan ruang parkir yang aman untuk truk, yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal akibat truk yang tidak diparkir secara benar dan hilangnya miliaran euro dikarenakan pencurian barang.

Sebuah fasilitas Bosch dekat Karlsruhe, Jerman, akan digunakan sebagai lokasi aman untuk parkiran truk pada sore dan malam hari. Akses ke lokasi parkir dikelola oleh Bosch Secure Truck Parking, dengan dukungan dari SAP Connected Parking.

"Masalah keamanan parkir truk telah ditangani beberapa kali dalam tahun terakhir. Sebagian besar mantan pendekatan hanya memiliki keberhasilan terbatas, karena kompleksitas teknologi untuk mengoperasikan sebuah lokasi parkiran truk terlalu besar. Sekarang, dengan cloud dan solusi berbasis IoT, kami memiliki sistem yang akan memungkinkan jumlah tempat parkir yang tersedia untuk bertumbuh lebih cepat dengan akses teknologi masa kini," kata Wakil presiden eksekutif, Bosch Service Solutions Robert Mulatz.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year