telkomsel halo

Sophos raih posisi Leader untuk paket keamanan endpoint

08:26:30 | 28 Okt 2016
Sophos raih posisi Leader untuk paket keamanan endpoint
ilustrasi(dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Sophos mengumumkan telah dinobatkan sebagai “Leader” dalam laporan terbaru Forrester Research, Inc, yaitu The Forrester Wave: Endpoint Security Suite, Q4 2016.  

Sophos menerima nilai tertinggi untuk kategori Strategi, atas penilaian Forrester bahwa Sophos Endpoint Protection dapat memberikan "paket keamanan SaaS paling sesuai untuk kebutuhan enterprise."

Laporan itu menyebutkan bahwa "pembeli sangat menghargai antarmuka administrasi yang mudah digunakan serta fleksibilitas dan skalabilitas yang diperlukan untuk sebagian besar penggunaan di perusahaan, besar dan kecil." Forrester juga menemukan bahwa hampir semua pelanggan Sophos melaporkan "tingkat kepuasan yang tinggi dalam hal efektivitas produk."

Forrester melakukan penilaian terhadap 15 vendor dengan 25 kriteria dan mengkategorikan kemampuan vendor menjadi tiga kebutuhan inti: pencegahan serangan, deteksi, dan pemulihan.

Laporan ini merekomendasikan bahwa sebelum melakukan pembelian, pelanggan harus mempertimbangkan vendor khususnya dalam hal kemampuan:
• Pencegahan malware dan varian exploits agar tidak tereksekusi
• Mendeteksi aktivitas berbahaya pasca-eksekusi
• Memulihkan dan membatasi aktivitas berbahaya dan kerentanan potensial

Laporan mencakup para vendor yang memiliki produk dengan kemampuan di atas dan telah menunjukkan kehadirannya di pasar enterprise dengan tingkat minat yang tinggi untuk solusi mereka dari para pelanggan enterprise.

Dalam laporan tersebut, Forrester juga menilai strategi vendor. Sophos mencetak nilai maksimum di seluruh penilaian dalam hal biaya dan model lisensi, roadmap produk dan bagaimana strategi Sophos hadir di pasar.

Seperti kutipan Forrester, "Di pasar yang penuh sesak dengan penawaran solusi keamanan endpoint baik dari nama-nama baru maupun yang sudah lebih lama, roadmap Sophos untuk mengembangkan kemampuan pencegahan dan deteksi signatureless yang kuat menjadikan produk mereka sangat kompetitif dalam jangka panjang."

Sophos Intercept X adalah produk keamanan endpoint generasi terbaru yang dapat menghentikan zero-day malware, varian exploit yang tidak diketahui dan serangan siluman, termasuk fitur anti-ransomware canggih yang dapat mendeteksi ransomware yang sebelumnya tidak diketahui, dalam hitungan detik. Sophos Intercept X dapat diinstal bersama dengan perangkat lunak keamanan endpoint dari vendor manapun, dan langsung meningkatkan perlindungan endpoint dengan deteksi signatureless. Sophos Intercept X sekarang sudah tersedia dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs Sophos Intercept X website.

"Studi ini menilai vendor keamanan tradisional dan generasi baru dengan kriteria yang konsisten. Posisi Sophos pada pada kuadran paling kanan menunjukkan bahwa Sophos telah memimpin dengan menambahkan teknologi generasi baru kedalam portofolio perlindungan endpoint yang telah teruji," kata Senior Vice President dan General Manager, End User Security Group, Sophos Dan Schiappa.

"Saya percaya bahwa posisi kami sebagai 'Leader' dalam laporan ini merupakan bukti kemampuan Sophos untuk menilai lanskap keamanan yang dinamis dan mengenali kebutuhan pelanggan untuk mengembangkan produk keamanan endpoint yang efektif dan melebihi harapan pelanggan dalam hal perlindungan dan kemudahan pengelolaan," tambahnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year