Indosat gandeng Pegadaian untuk genjot remitansi

12:46:45 | 13 Okt 2016
Indosat gandeng Pegadaian untuk genjot remitansi
ilustrasi(dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo menggandeng PT Pegadaian  untuk memperluas jaringan layanan pengiriman uang atau remitansi ke seluruh Indonesia.

Layanan remitansi milik Indosat dikenal dengan nama Dompetku Pengiriman Uang (DPU) yang melayani   kiriman uang tujuan Domestik dan Internasional, khususnya bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank.

“Ini upaya kami memperluas bisnis remitansi. Berkat kerjasama ini kita bisa hadir di 4.455 outlet Pegadian di seluruh Indonesia,” ungkap Presiden Direktur & CEO Indosat Alexander Rusli, kemarin.

Direktur Utama Pegadaian Riswinandi menambahkan, kedua perusahaan ini memiliki nilai strategis untuk memperluas basis nasabah.

“Saat ini, jumlah nasabah Pegadaian yang aktif tercatat sebanyak 7 juta nasabah. Dengan jumlah outlet sebanyak 4.455 buah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, ini tentu menjadi potensi besar untuk meningkatkan kinerja kedua belah pihak," tuturnya.

Eksekutif GM TI Pegadaian Heru Setiawanmengatakan  kerja sama ini dapat menjadi potensi besar untuk meningkatkan kinerja Pegadaian dalam mendukung program pemerintah untuk menjalankan transaksi non tunai. Sejak Juli hingga awal Oktober, DPU bersama Pegadaian sudah melakukan 2.800 transaksi dengan nilai Rp 1,6 miliar.

Asal tahu saja, Telkom adalah operator pertama yang menggandeng Pegadaian untuk bisnis remitansi. Produk remitansi milik Telkom adalah Delima. (Baca: Delima dari Telkom)

Masuknya Indosat ke Pegadaian seperti menasbihkan perseteruan abadi antara kedua operator dalam memberikan layanan kompetitif ke masyarakat.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait