Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Mobile shopping day bikin transaksi Shopee melesat 350%

11:22:15 | 13 Okt 2016
Mobile shopping day bikin transaksi Shopee melesat 350%
Infografis oleh Shopee
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – 10.10 Mobile Shopping Day, sebuah festival belanja via ponsel pertama dan terbesar di Indonesia yang dipelopori oleh Shopee menuai respon positif dari para konsumen Indonesia, dimana terjadi peningkatan transaksi jual-beli hingga 350%.

Tepat di hari puncak kampanye Mobile Shopping Day, 10 Oktober, jumlah kunjungan aplikasi Shopee turut mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Di ranah media sosial, Shopee 10.10 Mobile Shopping Day mampu menciptakan jumlah obrolan yang tinggi di kalangan netizen dengan hashtag #MobileShoppingDay yang menjangkau lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia pada tanggal 10 Oktober itu sendiri dan bahkan berhasil menjadi trending topic nomor 1 di Twitter.

“10.10 Mobile Shopping Day telah berhasil menjadi sebuah revolusi perayaan belanja melalui ponsel pertama di Indonesia. Kami juga melihat tanggapan yang luar biasa dari para pembeli dan penjual di Shopee. Sehingga kami semakin merasa tertantang dalam menjalankan misi untuk terus memajukan perkembangan industri m-commerce di Indonesia. Kami yakin bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari perubahan perilaku masyarakat Indonesia yang hampir selalu menggunakan perangkat mobile dalam berbagai aktivitas, termasuk berbelanja,” ujar Regional Managing Director Shopee Rainal Lu dalam

Shopee 10.10 Mobile Shopping Day di Indonesia mencatat lebih dari 3 juta produk terjual dalam periode kampanye, dari sejumlah 51,000 penjual yang turut berpartisipasi dalam kampanye tahun ini. Shopee juga melihat kategori Pakaian Wanita, Gadget, Home & Living, dan Bayi & Anak sebagai kategori paling diminati.

“Menyadari tanggapan positif dan antusiasme yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia, Shopee berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi menunjukkan wujud nyata dukungan dalam mengakomodasi perubahan perilaku berbelanja masyarakat Indonesia yang kini lebih terfokus dalam memanfaatkan ponsel untuk melakukan aktivitas belanja online,” tutup Rainal.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year