telkomsel halo

SAP pacu adopsi cloud di Asia Tenggara

11:31:59 | 07 Okt 2016
SAP pacu adopsi cloud di Asia Tenggara
ilustrasi (SAP)
JAKARTA (IndoTelko) – SAP mengumumkan ketersediaan penawaran SAP HANA Enterprise Cloud untuk memberikan teknologi yang dapat membantu organisasi sukses bertransformasi menjadi perusahaan digital.

SAP HANA Enterprise Cloud menyajikan pelanggan di Indonesia pilihan implementasi yang lincah dan aman dengan tambahan keuntungan dari platform in-memory SAP yang revolusioner – yakni SAP HANA dalam cloud pribadi yang sepenuhnya dikelola oleh swasta.

Pelanggan yang memanfaatkan penawaran inovatif ini akan mendapat dukungan dalam engubah pengambilan keputusan mereka untuk mendukung upaya organisasi mereka bertansformasi secara digital.

Dengan SAP HANA Enterprise Cloud, pelanggan dapat menyederhanakan kerja SAP HANA –  termasuk suite aplikasi bisnis unggulan SAP S/4HANA. Dengan kemampuan operasional dan manajemen bawaan yang mengarah ke implementasi yang lebih cepat, SAP HANA Enterprise Cloud dirancang dan dibangun untuk operasi penting. Dimanfaatkan untuk penggunaan produktif sebagai akselerator proyek, SAP HANA Enterprise Cloud menyederhanakan proses, dan merupakan platform yang tepat untuk berinovasi.

Sebagaimana didesain untuk memberikan dukungan terintegrasi untuk lanskap setiap pelanggan, SAP HANA Enterprise Cloud juga dapat mengelola lingkungan cloud HANA secara penuh, dari infrastruktur ke aplikasi dengan kemampuan untuk menawarkan kesepakatan tingkat layanan (service level agreement – SLA)  di tingkat ketersediaan aplikasi.

Peningkatan jumlah pemasok premium global Asia Tenggara yang bekerjasama dengan SAP, dimaksudkan untuk memperluas penawaran HANA Enterprise Cloud sebagaimana tersedia di seluruh Singapura, Thailand, Malaysia, Indonesia dan Filipina. SAP memiliki kapasitas untuk memenuhi persyaratan ketat bahkan dari pelanggan dengan tuntutan terbesar. Pelanggan juga akan mendapatkan keuntungan dari penurunan TCO, karena biaya terjangkau yang dikenakan oleh penyedia cloud lokal.

"Melalui kerjasama ini, kami dapat memberikan layanan yang membantu perusahaan menjauh dari perangkat lunak operasional. SAP HANA Enterprise Cloud merupakan komponen integral dan inti dari strategi digital SAP, yang bertujuan untuk membantu bisnis berjalan lebih sederhana,” kata   Head, SAP HANA Enterprise Cloud ASEAN, Australia dan Selandia Baru Christopher Bousigues dalam rilisnya, kemarin.

Asal tahu saja, keberhasilan cloud SAP tercantum dalam hasil kuartal kedua mereka untuk 2016 yang baru-baru ini diumumkan (berakhir 20 Juni 2016). Pendapatan dari langganan cloud non-IFRS dan pendukungnya tumbuh 47% pada mata uang konstan.

Sementara itu, pendapatan cloud non-IFRS dan perangkat lunak naik 9% pada mata uang konstan, mendorong motivasi SAP untuk menunjukkan statusnya sebagai perusahaan cloud yang mendunia. Mendukung fokus yang berkelanjutan di cloud, SAP akan menambah penawaran tambahan untuk private cloud dalam 18-24 bulan ke depan, termasuk fitur baru di awan untuk analisis, kemampuan yang dapat membantu skala SAP HANA sebagai platform cloud, dan cloud SAP S/4HANA untuk pengembangan lebih lanjut.

"Lingkungan bisnis di Asia Tenggara berubah dengan cepat. Pelanggan tengah mencari cara terbaik untuk tumbuh di Ekonomi Digital dan menuntut waktu yang lebih cepat untuk nilai bisnis dan kemampuan untuk memanfaatkan kekuatan cloud bagi inovasi. Untuk mengatasi tuntutan tersebut, SAP menawarkan SAP HANA Enterprise Cloud untuk pelanggan di Asia Tenggara, di mana kita dapat berharap untuk melihat permintaan yang kuat atas SAP HANA dan SAP S/4HANA,” kata Presiden dan Managing Director, SAP Asia Tenggara Scott Russell.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year