telkomsel halo

Roadmap eCommerce secepatnya disahkan menjadi Perpres

11:57:48 | 29 Aug 2016
Roadmap eCommerce secepatnya disahkan menjadi Perpres
Rudiantara (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) memperkirakan peta jalan (roadmap) eCommerce yang telah selesai dibuat beberapa bulan lalu akan menjadi Peraturan Presiden (Perpres) tak lama lagi.

“Saya sudah tandatangan belum lama ini. Kan proses berjenjang karena melibatkan banyak kementrian. Setelah itu baru ke Presiden. Sebentar lagilah pasti keluar,” kata Pria yang akrab disapa Chief RA itu usai membuka Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo ke-9, Sabtu (27/8).

Dikatakannya roadmap eCommerce dibutuhkan untuk menjadikan Indonesia salah satu energi digital bagi kawasan Asia. “Minggu depan ada kunjungan ke Tiongkok. Mungkin setelah itu diumumkan,”katanya. (Baca: Perpres eCommerce)

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan roadmap eCommerce sudah siap untuk dijadikan Paket Kebijakan Ekonomi ke-14. (Baca: eCommerce di Indonesia)

Dalam paket kebijakan terkait eCommerce, pemerintah akan mengatur soal kemudahan dalam bisnis online dimana Indonesia ingin menjadikan sektor ini sebagai salah satu sektor yang menopang pertumbuhan ekonomi.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year