telkomsel halo

Alibaba Group akuisisi 20% saham Ascend Money

12:37:36 | 26 Jun 2016
Alibaba Group akuisisi 20% saham Ascend Money
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Alibaba Group Holding Ltd melalui afiliasinya, Zhejiang Ant Small & Micro Financial Services Group atau Ant Financial, akan mengakuisisi sekitar 20% saham dari Ascend Money untuk mendukung aksi ekspansi ke pasar Asia Tenggara.

Zhejiang Ant Small & Micro Financial Services Group dikuasai oleh pendiri Alibaba Jack Ma. Kabarnya, nilai akuisisi bisa ditingkatkan menjadi 30% seperti dilansir Bloomberg belum lama ini.

Ascend Money adalah induk usaha dari True Money dan Ascend Nano. Ant Financial berharap aksi ini akan memudahkan masuk ke pasar Asia Tenggara untuk menawarkan pembayaran elektronik.

Ascend Group Co. Ltd adalah anak usaha dari Charoen Pokphand Group Co Ltd yang selama ini bermain di bisnis agriculture, ritel, dan telekomunikasi. (Baca juga : Ascend di Indonesia)

Ascend Nano selama ini bermain di microfinance dan penyedia pinjaman Peer to Peer. Sedangkan True Money adalah uang digital yang memiliki beberapa lisensi di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Ascend Group Chief Executive Officer Punnamas Vichitkulwongsa beberapa waktu lalu mengungkapkan akan berinvestasi sekitar US$ 170 juta pada tahun ini untuk mendukung ekspansi bisnis. Sekitar 83% akan di habiskan di luar Thailand.

Ant Financial sendiri dikabarkan akan melantai ke bursa saham Shanghai stock exchange pada tahun ini.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year