telkomsel halo

Telin Malaysia dukung kolaborasi IME-RIA, BRI, dan BNI

12:55:00 | 06 Jun 2016
Telin Malaysia dukung kolaborasi IME-RIA, BRI, dan BNI
Oki Wiranto (ketiga kanan) di kantor Telin Malaysia (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkom International (Sdn Bhd) atau Telin Malaysia digandeng oleh penyedia  layanan pengiriman uang, IME-RIA, untuk menyediakan SMS notifikasi bagi kolaborasi perusahaan tersebut dengan Bank BRI dan BNI di Malaysia.

“IME-RIA adalah salah satu perusahaan pengiriman uang terbesar di Malaysia. Mereka berkolaborasi dengan BRI dan BNI di Malaysia untuk menggarap pasar Warga Negara Indonesia di Malaysia.  KartuAS 2in1 milik Telin Malaysia dipandang oleh mereka memiliki preposisi unik yang bisa meningkatkan benefit pelanggan bagi IME-Ria, BRi dan BNI karena dapat memberikan fungsi Notifikasi SMS Banking dari Indonesia tanpa dikenai biaya roaming SMS,” ungkap CEO Telin Malaysia Oki Wiranto kepada IndoTelko melalui aplikasi perpesanan, Senin (6/6).

Dikatakannya,  adanya layanan SMS notifikasi dari Kartu AS 2 in 1 dapat meningkatkan kepercayaan nasabah BRI dan BNI terhadap pengiriman remitansi dengan cepat dan aman. “BRI dan BNI saat ini mengusahakan setiap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dapat membuka rekening dan menjadi nasabahnya sejak keberangkatan dari Indonesia,” katanya.

Ditambahkannya,  bersama IME-Ria, Telin Malaysia juga menjadi media kolaborasi dengan Finnet (anak usaha Telkom) untuk mengembangkan dan menangkap peluang pasar remitansi cash to cash antara Malaysia dan Indonesia. “Masuknya IME-Ria sebagi partner Finnet nantinya bisa menambah alternatif channel Delima di Malaysia. Makin banyak channel partner makin bagus buat Finnet. Semoga penjajakan kerjasamanya berjalan lancar,” harapnya.

Sekadar informasi, Telin Malaysia ini merupakan salah satu etalase dari program ekspansi internasional Telkom yang menerapkan strategi business follow the people. Pasalnya, keberadaan masyarakat Indonesia di Malaysia adalah yang terbesar di luar negeri yaitu tak kurang dari 3 juta warga Indonesia tinggal disana. (Baca juga: Kinerja Telin Malaysia)

Selain memberikan layanan seluler dengan Mobile Virtual Network Operator (MVNO) menggunakan jaringan Umobile, Telkom juga menggelar layanan remitansi Delima di Malaysia. (Baca juga: Delima di Malaysia)

Delima di Malaysia bermitra dengan  switching payment gateway Tranglo dan  HongLeong Islamic Bank.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year