FindTukang permudah akses dapatkan tenaga ahli

14:02:06 | 24 May 2016
FindTukang permudah akses dapatkan tenaga ahli
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Layanan on demand service tak hanya menyentuh sektor transportasi. Sektor jasa pun mulai dirambah oleh aplikasi mobile, salah satunya disediakan FindTukang.

FindTukang merupakan aplikasi mobile yang memudahkan pemanggilan tenaga kerja ahli dalam bidang tertentu, di antaranya perbaikan AC, alat elektronik, komputer, ledeng, jasa potong rambut, dan cuci mobil.

Untuk menjadi mitra FindTukang, para tukang telah melalui tahap seleksi yang tidak mudah, mulai tes keahlian hingga psikotes. Proses tersebut sangat penting untuk memastikan pengguna aplikasi FindTukang mendapatkan service memuaskan. "FindTukang merupakan aplikasi untuk mencari tukang yang dapat digunakan dengan mudah,” kata CEO FindTukang, Nope Lavanda, kemarin.

Untuk mencari tukang mumpuni, pengguna  hanya perlu mengisi alamat dan memilih kategori jasa yang dibutuhkan. Pilihan tukang dalam radius 10 km akan muncul beserta rating mereka. Setelah dipilih berdasarkan rating dan jarak, tukang akan segera menuju ke rumah custumer.

Daftar tukang yang muncul dalam layar konsumen sudah pasti bisa datang saat itu juga. Sebab para tukang yang menjadi mitra FindTukang memiliki pilihan untuk online atau offline. Di awal kemunculannya, FindTukang yang sudah bermitra dengan sekitar 100 tukang baru mulai beroperasi di kawasan Tangerang Selatan. Namun ke depannya layanan dari aplikasi ini juga bisa dinikmati kota lain di Indonesia, terutama Jakarta dan Depok yang akan hadir dalam waktu dekat dengan dukungan 500 tukang.

Targetnya hingga tahun 2017 mendatang FindTukang memiliki 5000 tenaga kerja ahli di enam bidang tadi. Kesemua tenaga ahli dari FindTukang akan menggunakan Usim 4G milik Telkomsel.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories