telkomsel halo

SAP Perluas Penawaran IoT

11:31:29 | 13 May 2016
SAP Perluas Penawaran IoT
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) — SAP meluncurkan penawaran baru bagi pelanggan dan mitra pada SAP HANA Cloud Platform untuk Internet of Things (IoT).

Dengan fokus pada hasil sebagai bagian dari perjalanan IoT, SAP dapat membantu menangkap nilai yang sebenarnya dari IoT dengan menghubungkan "hal-hal” untuk perusahaan untuk memberikan wawasan yang lebih baik dan tindakan proaktif untuk memberikan pelanggan hasil yang mereka inginkan. Pengumuman ini dibuat di acara IoT World 2016 yang diadakan 10-12 Mei di Santa Clara, California.

"SAP membantu pelanggan memetakan perjalanan mereka melalui transformasi digital, dan IoT memiliki potensi untuk mendorong segmen terbesar dari pertumbuhan nilai bisnis baru," kata Vice  President & Managing Director SAP Indonesia Megawaty Khie dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dikatakannya, SAP menawarkan infrastruktur solusi yang tepat dan berkomitmen untuk membangun ekosistem yang terkuat dan terlengkap untuk IoT di industri. “Platform dan aplikasi ragam bisnis dan industri untuk IoT milik kami memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan efisiensi operasional mereka dan mengubah model bisnis mereka,” katanya.

"Di EDF Renewable Energy, kemampuan untuk mengakses dan menganalisis data dalam jumlah besar dengan cepat, dengan akurasi yang tinggi di seluruh dunia yang mengglobal dan digital, sangat penting, dan kami membutuhkan pendekatan yang benar-benar inovatif untuk tetap berada di depan," kata CIO dari EDF Renewable Energy Matthias Beier.

"Kami memiliki kebutuhan konstan untuk melakukan analisis data mesin bersama dengan pemetaan geolokasi dan data transaksional dari SAP. Kemampuan analisis yang kuat dari SAP HANA dengan data operasional dalam OSIsoft PI System menjadikan memenuhi bisnis ini perlu mungkin memberikan sebuah platform IoT inventif memungkinkan analisis yang lebih baik dan kemampuan pengambilan keputusan di organisasi kami,” tambahnya.

Data yang tersedia dari perangkat yang terhubung dan cerdas merupakan peluang besar tetapi juga menempatkan tuntutan baru pada kemampuan platform enterprise. SAP HANA Cloud Platform untuk IoT memberikan seperangkat kemampuan yang memperluas platform SAP HANA dan software SAP HANA Vora untuk mengatasi kebutuhan aplikasi IoT, sambil memberikan fleksibilitas untuk mengatasi solusi dan arsitektur yang berbeda pola.

Pelanggan dapat menggunakan fasilitas ini dari SAP dan solusi mitra yang didukung untuk membangun dan memperluas investasi mereka yang ada di SAP HANA untuk menutupi tuntutan yang didorong IoT yang tengah bertumbuh di area komputasi tepi, manajemen konektivitas, manajemen perangkat, pemberdayaan mobile, dashboarding, dan komputasi analitik dan prediktif.

Solusi seperti Siemens MindSphere sudah produktif dan beroperasi pada SAP HANA Cloud Platform. SAP mendukung OpenStack sebagai infrastruktur cloud dan Cloud Foundry sebagai kerangka open source untuk SAP HANA Cloud Platform.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year