telkomsel halo

SAP Perkuat Keamanan Platform untuk IoT

04:15:38 | 06 May 2016
SAP Perkuat Keamanan Platform untuk IoT
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – SAP memperkuat platform SAP Hana Cloud   dalam berkompetisi di era Internet of Things (IoT) dengan menggandeng sejumlah mitra yang terkenal di bidang keamanan.

"Setiap penawaran IoT yang terukur dan signifikan membutuhkan solusi keamanan yang menyeluruh mulai dari perangkat tepi dan sensor, melalui router dan jaringan gigi, ke pusat data back-end dan pool data, ke aplikasi, dan kembali ke perangkat ponsel, alat analisis dan interface dalam jumlah tak terbatas," kata Wakil Presiden Eksekutif, IoT & Customer Innovation, SAP Tanja Rueckert dalam rilisnya, kemarin.

Untuk menyediakan solusi IoT yang aman secara menyeluruh, SAP berencana untuk bekerjasama dengan perusahaan keamanan IoT terkemuka diantaranya azeti Network AG yang menawarkan aplikasi pengawasan dan manajemen dari jauh yang rencananya akan diintegrasikan dengan solusi SAP untuk IoT untuk menyediakan wawasan operasional yang ditingkatkan.

Dikombinasikan dengan aksi jarak jauh yang aman dari azeti, solusi kerjasama tersebut bertujuan untuk memungkinkan perusahaan untuk mengoperasikan aset mereka dengan aman.

Berikutnya ada Certified Security Solutions (CSS) yang menyediakan fasilitas pengiriman identitas yang aman dan data yang tervalidasi antara end point IoT dan sistem bisnis perusahaan.

Platform VerdeTTo IoT Identity adalah solusi berbasis cloud yang aman dan terukur yang menciptakan dan mengatur identitas digital yang digunakan untuk otentikasi perangkat, enkripsi data dan komunikasi secara aman, yang rencananya akan diintegrasikan dengan SAP HANA Cloud Platform untuk IoT dan solusi SAP untuk IoT.  

Ada juga Check Point Software Technologies yang menawarkan arsitektur keamanan dengan tingkat deteksi malware tertinggi di pasar. Integrasi terencana dari solusi IoT check point dengan SAP HANA Cloud Platform untuk IoT bermaksud untuk memungkinkan pelanggan untuk mengatasi tantangan IoT, keamanan, keterukuran, dan kinerja.

Terakhir yang digandeng adalah Intel yang menawarkan model referensi yang menyeluruh dan serangkaian produk yang terintegrasikan dengan SAP HANA Cloud Platform untuk IoT untuk menciptakan sebuah dasar untuk dengan lancar dan mulus menghubungkan perangkat agar dapat mengirimkan data yang terpercaya ke cloud dan menilai melalui analitik.

Manajer umum dan vice president dari IoT Strategy Technology Office Intel Rose Schooler mengungkapkan perseroan telah berkolaborasi dengan SAP untuk memasang solusi yang aman dan terukur berdasarkan arsitektur referensi platform IoT Intel dan portfolio produk yang menyediakan integritas perangkat keras dan lunak dan privasi data.

SAP juga akan bermitra dengan Panoramic Power, penyedia solusi manajemen energi IoT. Berkat  ntegrasi terencana dari sensor nirkabel dengan solusi SAP beserta SAP HANA Cloud Platform untuk IoT, pelanggan dapat memperoleh cara terbaik untuk menyelaraskan objektif keuangan, operasional, dan energi menggunakan alat prediksi dan analisis yang dimaksudkan untuk memungkinkan untuk mengambil tindakan korektif pada sistem kritis menjalankan bisnis.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year