telkomsel halo

SAP HANA Kian Populer di Kalangan Pebisnis

09:10:03 | 20 Apr 2016
SAP HANA Kian Populer di Kalangan Pebisnis
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – SAP SE mengumumkan bahwa semakin banyak perusahaan kini memilih platform SAP HANA untuk mendukung proses digitalisasi model bisnis mereka agar tetap relevan dan kompetitif.

SAP HANA terbukti menjadi penyederhana bisnis terbesar dalam membantu pelanggan dengan memberikan inovasi yang cepat dengan produk terbaru mereka support package stack 11 (SPS 11) untuk platform SAP HANA.

"Pelanggan memilih SAP HANA tidak hanya untuk menjalankan aplikasi bisnis inti, tetapi juga untuk mengembangkan aplikasi live yang mendapatkan wawasan real-time untuk membantu mendorong pertumbuhan dan memperlancar kompetisi," kata anggota Dewan Eksekutif, Produk dan Inovasi, SAP Bernd Leukert, dalam keterangan resminya, kemarin.

Menurutnya, hanya platform SAP HANA yang dapat menyederhanakan IT saat memacu inovasi dengan menggabungkan kemampuan database in-memory dengan layanan aplikasi terpadu, pengolahan data canggih dan integrasi data dalam satu platform.

SAP HANA SPS 11 memberikan ketersediaan tinggi dan fitur-fitur pemulihan bencana, keamanan yang diperketat dan administrasi terpadu untuk cloud dan penyebaran on-premise. Fitur hot-standby terbaru memungkinkan organisasi untuk mendapatkan kembali waktu pengambilalihan yang lebih cepat ketika beralih ke database sekunder yang terus me-replay volume log dari database utama.

Kokpit SAP HANA yang telah ditingkatkan sekarang dapat digunakan untuk melaksanakan fungsi administrasi offline dan diagnosis. SAP terus menunjukkan komitmennya terhadap keterbukaan dengan menawarkan pilihan yang lebih variatif kepada pelanggan. Dalam SAP HANA SPS 11, perangkat tambahan untuk IBM Power Systems mencakup dukungan untuk aplikasi SAP Business Suite dan peningkatan untuk aplikasi SAP Business Warehouse untuk mendukung fitur scale-out dan virtualisasi dari contoh proses produksi SAP HANA untuk opsi penyebaran yang lebih fleksibel.

Rilis terbaru dari SAP HANA memberikan peningkatan analisis teks, seperti kemampuan untuk mengidentifikasi hubungan antara unsur-unsur kalimat dan dukungan bahasa yang ditingkatkan untuk algoritma text-mining untuk membantu organisasi mendapatkan wawasan yang lebih besar dari konten yang tidak terstruktur.

Fitur spasial baru seperti clustering dan kemampuan untuk melakukan partisi data spasial membantu mempercepat analisis dan memperkaya kecerdasan lokasi. Selain itu, kemampuan geocoding terbalik memungkinkan organisasi untuk menentukan letak lintang dan bujur lokasi serta menampilkan suatu alamat dalam radius tertentu, yang dapat membantu menilai dampak bencana atau risiko kesehatan.

SAP HANA juga telah disertifikasi dengan Open Geospatial Consortium (OGC), yang membuat membuat pertukaran data antara solusi spasial pihak ketiga menjadi lebih mudah.

SAP mengumumkan bahwa ArcGIS akan mendukung SAP HANA sebagai sebuah geodatabase perusahaan. Selain itu, dalam menanggapi meningkatnya minat pelanggan untuk memanfaatkan kecerdasan lokasi dalam aplikasi bisnis, SAP dan Esri berniat untuk mengeksplorasi integrasi selanjutnya dari kemampuan geospasial tingkat tinggi milik Esri ArcGIS kemampuan geospasial dan konten di seluruh portfolio aplikasi SAP.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year