Snapcart Menangkan Kompetisi Accenture Consumer Innovation

11:13:49 | 15 Apr 2016
Snapcart Menangkan Kompetisi Accenture Consumer Innovation
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Snapcart berhasil menjadi salah satu dari empat pemenang di Accenture Consumer Innovations Awards (ACIA) 2016.

Penghargaan ini disajikan dalam pertemuan Millennial 20/20 Summit di London hari sebelumnya. Snapcart dianugerahi “Give ME Omni-Personalization” Award karena nilai-nilai unik dan kontribusi yang ditawarkan startup ini bagi para brand dan konsumen, terutama mereka yang termasuk di generasi millennial.

Sebagai bagian dari acara Millennial 20/20 Summit di London yang menjadi tuan rumah bagi lebih dari 3 ribu start up, brand, dan retailer, penghargaan ini bertujuan untuk menemukan brand, alat marketing, platform ecommerce atau startup teknologi konsumen yang berfokus pada engagement di era millennial khususnya di dalam empat kategori penghargaan yang tersedia, yaitu; meningkatkan pengalaman pelanggan dan personalisasi; meningkatkan pendapatan penjualan dan pengunjung; meningkatkan produk desain sourcing dan pengiriman; serta memungkinkan tenaga kerja digital di toko.

Snapcart mendapatkan penghargaan “Give ME Omni-Personalization” karena kemampuan unik Snapcart dalam memberikan sentuhan pribadi secara massal namun tetapkan dipersonalisasikan secara individual, online atau offline dengan mengubah struk belanja secara offline menjadi actionable big data, menawarkan para brands kemampuan yang belum pernah ditawarkan siapapun sebelumnya.

Startup ini bersaing dengan lebih dari 130 peserta lainnya di seluruh dunia dan merupakan satu-satunya peserta dari Asia yang terpilih untuk menjadi salah satu dari 16 finalis dan akhirnya memenangkan salah satu dari 4 penghargaan yang ada.

Sebanyak 16 perusahaan yang terpilih kemudian diundang ke London untuk melakukan pitch secara langsung ke panel 30 juri bergengsi yang termasuk di antaranya adalah perwakilan dari para brand seperti Pepsico dan Tesco. Proses pitching ini dilakukan di studio CNBC dimana Snapcart Co-founder dan Chief Data Officer - Mayeth Condicion - mempresentasikan kemampuan Snapcart di depan para juri.

Sebagai salah satu pemenang, Snapcart akan diberikan akses ke tim ahli di Accenture untuk mendapatkan saran dan konsultasi tentang cara meningkatkan area pilihan bisnis mereka dan mendapatkan akses ke para klien, sementara klien akan mendapatkan kesempatan melihan penawaran teknologi terbaru yang dimiliki Snapcart.

Mereka juga akan mendapatkan tempat showcase selama tiga bulan di Accenture’s Innovation Hub, sebuah area yang banyak dikunjungi oleh perusahaan barang konsumen terkemuka dan retailer.

"Panel dari para juri bergengsi dan bisnis terkemuka dalam sektor ini dan saya sangat terkesan dengan kemampuan dari para peserta. Perusahaan tahap awal seperti ini sangat penting bagi sektor barang-barang konsumsi dan ritel karena kita mengantisipasi ke generasi berikutnya dari perdagangan digital," ujar Senior Managing Director dari bagian Consumer Goods and Services di Accenture Teo Correia dalam rilisnya, kemarin.  

"We are deeply humbled by the award. Penghargaan ini bukan hanya sebuah validasi dari nilai-nilai yang ditawarkan Snapcart kepada publik, namun ini juga sebuah pengakuan dari industri. Niat awal kami adalah untuk mendapatkan exposure bagi layanan kami dari pemegang saham barang konsumsi; memenangkan penghargaan ini menunjukkan seberapa baiknya layanan Snapcart diterima di dalam sektor barang konsumsi,” kata Pendiri dan CEO Snapcart Reynazran Royono.

Ini adalah kedua kalinya Snapcart keluar sebagai pemenang dalam kompetisi serupa dalam waktu kurang dari satu tahun peluncurannya. Pada November 2015, Snapcart memenangkan kompetisi Campaign Innovate Asia Pasifik yang diberikan oleh Campaign Asia, di mana di antara panel jurinya adalah peritel besar seperti Unilever dan Mondelez.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories