telkomsel halo

Multipolar Technology Tinggalkan Bisnis eMoney

09:50:18 | 04 Apr 2016
Multipolar Technology Tinggalkan Bisnis eMoney
Wahyudi Chandra (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) akhirnya memutuskan untuk meninggalkan bisnis uang elektronik (eMoney) yang dirintis anak usahanya, PT Artomoro Prima Internasional (API).

“Saat ini kita take out dari bisnis eMoney. Itu sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu,” ungkap  Presiden Direktur Multipolar Technology Wahyudi Chandra, usai paparan publik, kemarin.

Diungkapkannya, dampak dari kebijakan ini kerjasama yang dirintis dengan beberapa perusahaan seperti internasional Powa Technologies Group dan MpayMe Ltd terhenti. “Namanya take out, setop dulu,” tukasnya.

Dijelaskannya, alasan perseroan berhenti dari layanan eMoney karena peraturan yang tak mendukung sebagai pemain independen. “Bicara eMoney harus melawan bank. Hambatan lain di skala ekonomi. Kita tak capai skala ekonomi yang diinginkan. Realistis sajalah,” ujarnya.

Ditegaskannya, walau menghentikan bisnis eMoney tak akan berdampak ke kinerja dari anak usaha karena bisnis lainnya berjalan lancar. “Tak ada masalah kalau bisnis lainnya,” tutupnya. (Baca juga: gairah Multipolar di emoney)

Sekadar informasi, Multipolar Technology menyiapkan dana lumayan besar untuk mengembangkan bisnis eMoney dalam lima tahun yakni sebesar US$ 5 juta. (Baca juga: Multipolar Kaji ulang bisnis eMoney)

Tahun lalu, perseroan memang menyatakan mengkaji ulang bisnis eMoney setelah sejumlah inovasi coba dilakukan tetapi tak menunjukkan perkembangan menggembirakan.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year