telkomsel halo

XL akan Umumkan Pemenang Tender Menara Tahap II

06:49:43 | 29 Mar 2016
XL akan Umumkan Pemenang Tender Menara Tahap II
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) dikabarkan mengumumkan pemenang tender menara tahap II pada Selasa (29/3) pagi.

Dalam undangan yang disebar ke media massa, rencananya pengumuman akan dilakukan oleh Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin, pada Selasa (29/3) pagi.

Kabar yang beredar di pasar pada Senin (28/3) malam, kandidat kuat pemenang adalah anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), Protelindo.

Sebelumnya, Director & Chief Strategic Transformasi Office XL Axiata Willem Lucas Timmermans mengungkapkan tersisa tujuh perusahaan menara yang masuk ke tahap penawaran untuk merebut sekitar dua ribu hingga 2.500 menara telekomunikasi milik perseroan. (Baca juga: 7 perusahaan bidik menara XL)

Adlan sendiri dalam berbagai kesempatan menjelaskan, dalam melepas menara perseroan tak hanya menjadi pembeli, tetapi mitra yang ideal, sehat, dan kuat. “Kita ini bukan jual putus. Itu menara kan di-lease back. Jadi cari partner yang ada nilai tambah,” pungkasnya.

Wakil Direktur Utama Sarana Menara Nusantara Adam Gifari juga pernah mengatakan, jika kesempatan lelang terbuka dari XL dirasa menguntungkan, perseroan berminat untuk turut serta. “Kalau kita bisa beli menara  lagi, maka ini berpotensi meningkatkan skala usaha perseroan,” jelasnya.

Seandainya Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) yang diumumkan XL menjadi pemenang tender menaranya, Sarana Menara Nusantara diperkirakan menjadi pemain menara terbesar dengan aset sekitar 14.500. Per September 2015, jumlah menara yang dimiliki emiten dengan kode saham TOWR ini sekitar 12 ribu menara.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year