telkomsel halo

Kelar Tender Tahap II, XL Ogah Jual Menara Lagi

09:33:05 | 11 Mar 2016
Kelar Tender Tahap II, XL Ogah Jual Menara Lagi
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT XL Axiata Tbk (XL) menegaskan tak akan melakukan aksi jual menara lagi pasca selesainya tender menara tahap II pada semester pertama 2016.

“Tak ada lagi jual menara. Pertama, menara yang tersisa itu untuk core network, kalau dijual bisa menganggu konfigurasi jaringan. Kedua, setelah penjualan menara tahap II ini, fundamental keuangan XL makin membaik,” tegas Direktur Keuangan XL Axiata Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin, kemarin.

Seperti diketahui, XL tengah memproses tender menara Tahap II yang diikuti oleh banyak perusahaan telekomunikasi. Ada sekitar 2.500 menara yang dilego dalam tender Tahap II ini. (Baca juga: Tender Tahap II Menara XL)

Di tender tahap I sudah terjual sekitar 3.500 menara ke Solusi Tunas Pratama dengan nilai transaksi senilai Rp 5,6 triliun. (Baca juga: XL Lepas 3.500 menara)

“Peserta sudah ambil dokumen. Mereka lihat dulu persyaratannya. Harapannya semester I ini kelar semua,” kata Adlan.

Menurut Adlan, ada sekitar 4 ribuan menara yang masuk dalam kategori core network sehingga tak bisa dijual. “Penjualan menara Tahap II ini akan digunakan untuk membayar pinjaman beberapa bank. Tahun ini ada jatuh tempo sekitar Rp 3,99 triliun,” pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year