Rahasia Sukses Jobstreet.com

09:51:25 | 23 Feb 2016
Rahasia Sukses Jobstreet.com
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Setelah 10 tahun menjadi pionir di industri situs pencari kerja, JobStreet.com Indonesia kembali menjadi peringkat nomor satu Top Brand 2016 di kategori penyedia situs pencarian lowongan kerja untuk kedua kalinya berdasarkan hasil survei yang dilakukan Frontier Consulting Group.  

Dengan menggunakan metode stratified random sampling yang melibatkan 1.600 perusahaan di kota Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, sebuah brand harus memenuhi tiga kategori (Top Brand Index) sebelum gelar Top Brand ditentukan.

Ketiga kriteria tersebut adalah Top of mind awareness: brand yang pertama kali diingat saat kategori produk disebutkan, Last used: kapan responden terakhir menggunakan brand tersebut, Future intention: rencana responden untuk menggunakan brand ini di masa mendatang.

Country Manager JobStreet.com Indonesia Faridah Lim menjelaskan kunci sukses dari portalnya adalah mempertahankan  kualitas dan produk inovatif merupakan dua hal utama untuk membangun kepercayaan pengguna yang mengantar JobStreet.com Indonesia menjadi pilihan utama pengguna selama dua tahun berturut – turut.

"Menjadi nomor satu untuk yang kedua kalinya di ajang Top Brand 2016 berdasarkan hasil survei yang dilakukan Frontier Consulting Group meyakinkan kami bahwa kualitas dari produk kami yang inovatif menjadi aset penting untuk mendapatkan kepercayaan dari perusahaan serta pencari kerja,” ujar Faridah dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dijelaskannya, JobStreet.com selalu mengedepankan kualitas pelayanan kepada perusahaan serta pencari kerja dengan produk yang inovatif.

Bagi perusahaan, keberadaan sistem unggulan SiVA yang dikembangkan JobStreet.com menjadikan proses rekrutmen lebih efisien karena dapat mencocokkan kualifikasi pencari kerja dengan kebutuhan perusahaan.

Sedangkan, pencari kerja akan dimudahkan dengan keberadaan sistem LiNA yang mampu memberikan informasi lowongan kerja sesuai dengan minat, latar belakang pendidikan, lokasi serta gaji yang diharapkan.

“Untuk dapat menjadi dominan di industri ini, teknologi sistem SiVA dan LiNA yang dikembangkan JobStreet.com menjadi andalan utama kami dalam menjembatani perusahaan dan pencari kerja, sehingga kedua belah pihak dapat dipertemukan untuk menjadikan bisnis semakin berkembang dengan keberadaan sumber daya yang berkualitas dan sesuai kebutuhan,” tambah Faridah.

Pesatnya perkembangan pengguna JobStreet.com Indonesia sejak tahun 2006 menunjukkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai keberadaan situs pencarian kerja online. Jobstreet  merupakan bagian dari Grup SEEK Asia sejak November 2014 dengan jumlah pengguna 3,5 juta pada 2015.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories