Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Global Teleshop Tetap Ekspansif di 2016

08:05:06 | 22 Feb 2016
Global Teleshop Tetap Ekspansif di 2016
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Global Teleshop Tbk (GLOB) menegaskan tetap akan ekspansif membuka jaringan ritel di tahun ini pasca menutup sebagian tokonya yang tak produktif.

Direktur Global Teleshop Januar Chandra dalam Keterbukaan Informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan ekspaansi di beberapa lokasi strategis tetap dilaksanakan karena menjanjikan keuntungan seperti di Transmart Cilandak, serta re-opening outlet di Plaza Indonesia.

“Kita tetap ingin ada kenaikan pendapatan di tahun-tahun ke depan dengan aksi ekspansi,” katanya.

Per September 2015 emiten dengan kode saham GLOB itu memiliki 116 toko. Bandingkan dengan per September 2014 yang mengoperasikan 352 toko. (Baca juga: Penjualan smartphone lesu)

Paket Phoenix
Dijelaskannya, langkah penutupan dengan menimbang pendapatan toko, biaya operasional, service charge, dan lainnya.

“Terkait dengan utang bank yang akan jatuh tempo pada Maret 2016, saat ini masih dalma proses perpanjangan. Kami juga telah minta penurunan bunga atas pinjaman tersebut,” katanya. (Baca juga: PKPU Trikomsel)

Sementara induk usaha Global Teleshop, Trikomsel Oke, juga tengah terlibat utang yang besar dan masuk ke Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Pada 17 Februari 2016, status pemberian PKPU diperpanjang 60 hari kedepan.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan