telkomsel halo

XL Kuasai Pasar Seluler di Babel

06:47:54 | 19 Feb 2016
XL Kuasai Pasar Seluler di Babel
Dian Siswarini (kiri) usai memberikan sumbangan di SMAN 1 Gantung Belitung Timur (dok)
Angkasa Pura 2
TANJUNG PANDAN (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) masih menjadi penguasa seluler di  Bangka Belitung (Babel).

“Ada sekitar 570 ribu pelanggan di Babel,  sebanyak 211 ribu di antaranya pelanggan di Belitung. Layanan XL didukung oleh tidak kurang dari 320 BTS 2G/3G yang sebagian besar adalah 3G. Sementara itu, khusus untuk Belitung ditopang oleh tidak kurang dari 128 BTS yang hampir semuanya 3G,” ungkap Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini, kemarin.

Ditambahkannya, Provinsi Bangka Belitung cukup spesial buat XL. Seperti di Bali dan Lombok, juga Madura, di sini XL mendapatkan kepercayaan lebih dari masyarakat setempat sebagai sarana telekomunikasi seluler mereka. “Setidaknya 85% pangsa pasar pengguna seluler bisa XL raih di sini,” katanya. 

Kegiatan Sosial

Guna mengapresiasi kepercayaan masyarakat Belitung, XL mendukung upaya konservasi habitat Penyu Hijau di Belitung.

“Alam daerah ini yang begitu indah seharusnya terus bisa lestari, karena justru hal inilah yang akan terus bisa ditawarkan oleh pariwisata Belitung,” katanya. 

Selain, memberikan dukungan pada pelestarian lingkungan, XL juga menyerahkan donasi komputer dan koneksi internet kepada sekolah setempat. SMA Negeri 1 Gantung, Belitung Timur, menjadi sekolah yang beruntung mendapatkan donasi tersebut. XL juga menyertakan koneksi internet free selama setahun ke depan.

Dengan adanya komputer dan akses internet, XL berharap para siswa akan bisa mengakses konten pembelajaran XL Future Leaders secara online. Program ini sejalan dengan misi perusahaan untuk bisa memberikan akses pendidikan secara merata dan mendukung gerakan belajar melalui teknologi internet.

Bakti
SMAN 1 Gantung, Belitung Timur,merupakan salah satu sekolah berprestasi di tingkat daerah dan nasional. Antara lain, siswa sekolah tersebut pernah mewakili Babel dan Olimpiade Science  Nasional (OSN) Geografi. Kepala Sekolah sekolah tersebut juga terpilih sebagai Kepala Sekolah Terbaik Nasional 2015.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year