Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75

Gudang Aplikasi dari XL Stagnan di Kuartal IV 2015

11:03:17 | 08 Feb 2016
Gudang Aplikasi dari XL Stagnan di Kuartal IV 2015
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Performa toko konten milik XL, Gudang Aplikasi, di kuartal keempat 2015 tak menunjukkan pertumbuhan jika dibandingkan kuartal ketiga tahun yang sama.

Hingga kuartal ketiga 2015 terdapat sekitar 25 ribu aplikasi yang diunduh dari Gudang Aplikasi dimana ada sekitar 3,2 juta pengguna yang terdaftar.

Dalam info memo untuk tahun 2015, ternyata angka-angka di atas tak mengalami perubahan. Artinya di kuartal keempat tak ada traksi terjadi di toko virtual tersebut.

Bisa jadi karena tim Digital Service dari XL tengah sibuk menyiapkan layanan video streaming melalui  Tim Digital Entertainment.

XL sendiri memiliki sekitar 17,7 juta pelanggan menggunakan smartphone yang menjadi salah satu potensi pasar dari Gudang Aplikasi. 

HUT RI ke 75
Di bisnis digital, XL tak hanya mengandalkan aplikasi tetapi juga iklan digital video AdReach.  Saat ini pertumbuhan rata-rata mobile-ad AdReach terutama iklan melalui konten video (Video-ad) yang dikelola perseroan terus meningkat tiap tahunnya. Tahun lalu, terjadi peningkatan video-ad yang mencapai 150 % dibandingkan tahun sebelumnya.

telkom sigma
Hingga kini layanan digital AdReach telah berkembang pesat dengan total jumlah pengiklam mencapai  3.000 pengiklan hingga di akhir 2015 lalu. Bahkan diantara pengiklan tersebut berasal dari pelanggan operator telekomunikasi lain seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo dan Tri.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan