Catat! Ini Fokus Mandiri Capital di Bisnis Digital

14:09:09 | 22 Jan 2016
Catat! Ini Fokus Mandiri Capital di Bisnis Digital
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) tengah mempersiapkan anak usaha di bidang modal ventura bernama Mandiri Capital untuk menggarap potensi ekonomi digital.

Dalam pembentukan Mandiri Capital, bank pelat merah ini mengalokasikan dana Rp 500 miliar sebagai modal ventura. Alokasi modal ini telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak akhir 2015.

"Alokasi dana ke venture capital sampai Rp 500 miliar. Mandiri Capital ini kita yang pertama benar-benar memperoleh izin regulasi OJK untuk masuk ke pembiayaan teknologi startup," kata Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, kemarin.

Dijelaskannya, Mandiri Capital akan memiliki tiga area bisnis. Investasi nantinya akan fokus di  3 area, yaitu enablers transaksi elektronik, digital banking payment system, dan bagaimana menjadi pemain eCommerce. “Kepentingan kita ada di payment untuk eCommerce," katanya.

Menurutnya, eCommerce memiliki peluang bisnis yang sangat menjanjikan ke depannya. “Nanti akan muncul pemain-pemain yang menjadi intermediary. Bank Mandiri ingin menjadi intermediary di pembayaran,” katanya.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories