telkomsel halo

Maaf, Road Map eCommerce Tak Kelar di 2015

15:25:45 | 21 Dec 2015
Maaf, Road Map eCommerce Tak Kelar di 2015
Rudiantara (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Pemerintah akhirnya gagal memenuhi janjinya untuk menghadirkan peta jalan (roadmap) industri eCommerce di Indonesia pada 2015.

“Kalau dilihat dari jadwal Presiden dan masih adanya hal  yang menjadi going concern oleh Menko Perekonomian, rasanya sulit tahun ini dituntaskan road map eCommerce. Sepertinya jadwalnya nyebrang ke tahun depan,” ungkap Menkominfo Rudiantara, di Jakarta, Senin (21/12).

Sayangnya, Pria yang akrab disapa RA ini enggan mengungkapkan hal  yang masih menjadi perhatian dari Menko Perekonomian itu.
“Tanya ke Menko-lah, gak enak saya. Pokoknya masih ada dibutuhkan satu kali rapat lagi membereskan satu hal. Apa satu hal itu? Rahasia dong,” selorohnya.

Ditegaskannya, sebenarnya road map tersebut sudah siap 99% dan tinggal finalisasi. “Ini memberikan guidance bagi industri eCommerce di Tanah Air. Ada banyak  isu dibahas di dalamnya, mulai dari model bisnis, payment, dan lainnya,” katanya

Sebelumnya, pemerintah membentuk tim  membahas road map eCommerce yang akan dikeluarkan Agustus 2015.(Baca juga: Roadmap eCommerce molor)

Beberapa instansi yang terlibat diantaranya  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, Badan Koordinasi Penanaman Modal, dan Badan Ekonomi Kreatif (BEK). (Baca juga: Road map eCommerce di 2015)

Kabar beredar mengatakan, isu pajak menjadi salah satu hal yang krusial dan menjadi perdebatan alot di pembahasan road map eCommerce ini.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year