telkomsel halo

Buka 4G di Pekanbaru dan Banjarmasin, Telkomsel Kejar Ketertinggalan dari XL

13:20:03 | 19 Dec 2015
Buka 4G di Pekanbaru dan Banjarmasin, Telkomsel Kejar Ketertinggalan dari XL
Ririek Adriansyah (kedua kiri) saat melansir layanan 4G di Pekanbaru (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel terus menggelar layanan 4G LTE, dimana kali ini layanan tersebut diresmikan di Pekanbaru dan Banjarmasin secara bersamaan.

Beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di kedua kota tersebut memperluas gelaran teknologi generasi selular keempat itu ke 14 lokasi, yakni Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, Pekanbaru dan Banjarmasin.  

Didukung oleh 3.000 BTS 4G di 14 kota, hadirnya akses data cepat ini diharapkan akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

“Sejak pertama kali meluncurkan layanan ini, komitmen kami adalah memberikan pengalaman mobile broadband terbaik yang didukung oleh layanan digital lifestyle yang lengkap. Terus digelarnya layanan 4G ke kota-kota baru merupakan upaya kami agar lebih  banyak lagi masyarakat Indonesia yang dapat merasakan layanan internet cepat ini,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam rilisnya, Sabtu (19/12).

Ririek menjelaskan bahwa penggelaran 4G akan terus dilakukan ke kota-kota baru lainnya selama tahun 2016, minimal dua kali lipat dari gelaran selama tahun 2015.

Pekanbaru dan Banjarmasin merupakan contoh kota yang mengalami peningkatan konsumsi layanan data oleh pelanggan yang cukup signifikan hingga sekitar 100%.  Adapun saat ini, secara nasional layanan Telkomsel 4G LTE melayani lokasi-lokasi strategis seperti kampus, alun-alun, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, area pelayanan publik, dan lain-lain, termasuk memperkuat indoor coverage.  

Sejak diluncurkan secara komersial pertama kali di Indonesia pada akhir tahun 2014 yang lalu, layanan Telkomsel 4G LTE terus diadopsi oleh masyarakat Indonesia di berbagai kota.

Sejauh ini jumlah pelanggan Telkomsel yang telah beralih ke layanan 4G dan menggunakan uSIM (simcard 4G) berjumlah lebih dari 2 juta pelanggan, dan terus meningkat seiring dengan banyaknya permintaan penggantian uSIM, baik di berbagai customer touch point maupun ketika roadshow 4G LTE dilakukan di mal-mal. (Baca juga: XL ungguli Telkomsel di 4G

Seperti diketahui, (Baca juga: Adu kuat 4G antara Telkomsel dan XL) di layanan 4G, Telkomsel dan XL tengah terlibat pertempuran sengit. XL masih unggul untuk jumlah kota dan pelanggan yang dilayani yakni dengan 19 kota dan 3 juta pelanggan.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year