telkomsel halo

LinkedIn Percantik Tampilan Aplikasi Mobile

03:54:50 | 04 Dec 2015
LinkedIn Percantik Tampilan Aplikasi Mobile
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Di penghujung tahun 2015 ini, LinkedIn mengubah desain aplikasi mobile menjadi lebh intuitif, pintar, dan simpel.

Dalam rilisnya dikatakan melalui lima fitur kuncinya, desain aplikasi mobile baru ini dirancang untuk memudahkan para profesional agar tetap terhubung satu sama lain dan mendapatkan informasi-informasi baru yang dapat mendukung kesuksesan mereka.

Lima fitur kunci dari jejaring sosial untuk para profesional ini adalah:

1. Your Feed (Home) adalah halaman beranda dimana para profesional bisa melihat konten-konten yang relevan dengan kehidupan profesionalnya. Konten yang ditampilkan di halaman ini akan disesuaikan dengan industri yang relevan, bidang pekerjaan, dan keterampilan, serta pembicaraan yang disukai. Karena itu, di awal pengunduhan, pengguna akan ditanya tentang konten-konten apa saja yang disukai. Selanjutnya, pengguna juga bisa meng-unfollow konten-konten yang dirasa tidak berguna.

2. Me
merepresentasikan brand profesional pengguna. Dalam fitur ini, pengguna dapat melihat apapun tentang dirinya; seperti siapa yang melihat profilnya, ataupun siapa yang berkomentar dan membagikan artikel yang dipublikasikannya. Dengan fitur ini, pengguna bisa dengan cepat merapikan profilnya, sehingga tetap terlihat fresh dan up-to-date.

3. My Network
memunculkan berita-berita dan konten-konten yang dibagikan oleh jaringan profesional para pengguna. Fitur ini juga menampilkan pemberitahuan tentang hal baru yang terjadi dengan mereka, seperti jabatan baru, work anniversary, ataupun artikel baru yang diunggah, sehingga pengguna bisa berinteraksi dan tetap terhubung dengan jaringan profesionalnya.

4. Messaging
Di aplikasi mobile LinkedIn yang baru ini, pengguna dapat melakukan pembicaraan dengan lebih kasual dan cepat, tidak seperti pembicaraan menggunakan email. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan kepada jaringannya secara cepat dan melanjutkan pembicaraan seperti bertatap muka langsung.

5. Search
Fitur ini memungkinkan pengguna mencari orang, pekerjaan, dan grup, dengan 300% lebih cepat dan pintar. Contohnya jika pengguna ingin mencari pekerjaan dengan kata kunci “Gold”, mereka akan mendapatkan hasilnya bahkan sebelum mereka selesai mengetik.

Pengguna yang ingin mencoba desain baru ini dapat melakukan  update di App Store atau Play Store. Saat ini, aplikasi mobile tersebut sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year