telkomsel halo

BCA Perkuat Laku Pandai dengan Gandeng Indepay

09:43:22 | 18 Nov 2015
BCA Perkuat Laku Pandai dengan Gandeng Indepay
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggandeng Indepay Networks Private Limited untuk memperkuat layanan branchless banking atau laku pandai.

“Kami pilih Indepay sebagai mitra karena perusahaan ini berhasil menangani financial inclusion,” ungkap Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja, kemarin.

Diharapkannya, kerjasama ini  bisa memperkuat fungsi dan operasional kartu Laku BCA yang saat ini hanya berfungsi sebagai pembukaan dan penutupan rekening.

“Nantinya teknologi dan sistem kontrol database Laku BCA yang meliputi setoran tunai, tarik tunai, inquiry mutasi rekening dan cek saldo bisa dilakukan dengan mudah,” katanya.

Pada April 2015 lalu, BCA telah melakukan pilot project laku pandai di Grobogan, Jawa Tengah. Tetapi walau pun sudah berjalan 7 bulan,

Menurutnya, BCA masih mengalami beberapa kendala. Terutama dalam hal keterbatasan jangkauan lokasi yang dirasa terlalu jauh untuk beberapa agen.

Selain itu, beberapa faktor pendukung agen seperti ketersediaan uang tunai, edukasi dan relationship antar agen juga masih menjadi masalah yang harus diselesaikan.

“Ada agen yang karena lokasinya terlalu jauh, agen tersebut sudah untuk menarik uang tunai, atau dia takut memegang banyak uang tunai,” katanya.

BCA berharap, dengan bekerja sama dengan Indepay, BCA bisa meningkatkan jumlah agennya hingga 3.000 agen dari saat ini yang baru puluhan agen dengan jumlah nasabah sebanyak 3.000.

“Ke depannya diharapkan jumlah nasabah laku pandai BCA bisa mencapai 200.000 dengan transaksi sebesar Rp 200 miliar sampai Rp 400 miliar,” ujarnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year